18 Klub ISL Tolak Putusan Menpora

Imam Nahrowi . (ANTARA/Ahmad Subaidi)

Sebanyak 18 klub peserta ISL menolak keputusan Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) Imam Nahrowi membekukan PSSI. 18 klub juga menilai Imam Nahrowi sudah melampaui kewenangan sebagai Menpora.

Dalam peryataan sikap 18 klub tersebut. Mereka hanya mengakui PSSI hanya satu-satunya cabang induk olahraga sepakbola dengan badan hukum perkumpulan dengan Ketua Umum, La Nyalla Mattalitti.

Selain itu, 18 klub juga menyebut keputusan Menpora dengan membekukan PSSI telah membuat kekacauan, kekisruhan dan kerusakan sepakbola Indonesia, yang berpotensi memecah belah persatuan dan kesatuan bangsa.

Tak cukup dengan dua pernyataan itu, 18 klub juga menolak segala tindakan Menpora Imam Nahrowi. Sebab mereka menilai Imam Nahrowi sudah melampaui kewenangannya sebagai Menpora dan  membangkang terhadap negara.

Sebab Imam telah ingkar terhadap kesepakatan saat rapat dengar pendapat bersama Komisi X DPR- RI dan perintah lisan Wakil Presiden RI pada 1 April lalu.

Bahkan Imam juga dinilai telah memanipulasi penerapan peraturan perundangan, Undang-undang nomor tiga tahun 2005 dan Peraturan Presiden nomor 16 tahun 2007.

Di akhir pernyataan sikap, 18 klub berharap kepolisian tidak terjebak dalamm upaya manipulatif terhadap peraturan perundangan yang dilakukan Menpora. Tak cukup dengan harapannya ke kepolisian.

Sebanyak 18 klub juga meminta ganti rugi kepada Menpora Imam Nahrowi karena telah mengeluarkan keputusan pembekuan.

Sebab dampaknya terhadap klub adalah kerugian ekonomi dan sosial. Pernyataan sikap itu kemudian ditandatangani perwakilan dari 18 klub. (rol/kabarpapua.net)

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "18 Klub ISL Tolak Putusan Menpora"

Post a Comment