BOPI Akui Sebenarnya Tak Ingin Hentikan QNB League

BOPI Akui Sebenarnya Tak Ingin Hentikan QNB League
QNB League
Ketua umum BOPI (Badan Olahraga Profesional Indonesia), Mayjen (Purn) Muhammad Noor Aman, menyatakan akan mendorong Indonesia Super League (ISL) atau QNB League agar kembali bergulir.

Usai pertemuan antara Komite Eksekutif PSSI hari Kamis, kompetisi QNB League musim 2015 akhirnya resmi diundur sejak 12 April nanti sampai akhir April usai digelarnya Kongres Luar Biasa PSSI di Surabaya.

Keputusan ini diambil setelah Kementerian Pemuda dan Olahraga (Kemenpora) mengirimkan surat ancaman akan membekukan PSSI kalau terus ngotot menggelar QNB League dengan tetap memasukan Arema Cronus dan Persebaya Surabaya, yang tidak lolos verifikasi BOPI.

Namun, selang beberapa hari keputusan menunda sementara QNB League, BOPI lalu mengeluarkan surat agar kompetisi tetap bergulir sesuai dengan jadwal yang sudah ditetapkan. Hanya saja dengan 16 klub peserta.

Ketua umum BOPI, Noor Aman, menyatakan kalau ini adalah sikap dorongan agar kompetisi kasta tertinggi sepakbola Indonesia tidak terkatung-katung nasibnya.

"Kami tidak ingin kompetisi untuk ditunda. Kami akan mendorong, kalau tidak bisa didorong akan ditarik," ujar Noor Aman, Jumat malam, 10 April 2015.

"BOPI sudah mengirim surat ke PT Liga meminta agar kompetisi berputar kembali. Tapi, kami hanya bisa melakukan itu, dan juga mungkin menelepon langsung. Kami tidak bisa memaksa mereka untuk segera kembali memutar kompetisi. Kami hanya bisa mendorong lewat surat saja," lanjutnya.

Namun, Noor lalu menyatakan kalau dirinya tidak bisa berbuat apa-apa yang lebih jauh dari pengiriman surat. Pasalnya, keputusan terakhir tetap di tangan PSSI. Sedangkan keputusan PSSI, sesuai statuta, harus menunggu sampai keputusan KLB di Surabaya, 18 April 2015, nanti.

"Saya belum bisa berikan rekomendasi apa-apa untuk langkah berikutnya yang akan dilakukan Menpora kalau liganya tidak jalan," tambah Noor. (viva/kabarpapua.net)

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "BOPI Akui Sebenarnya Tak Ingin Hentikan QNB League"

Post a Comment