Di Pantai Hamadi, PKS Kota Jayapura Launching Pembinaan Anak Kader



Ketua Bidang Perempuan PKS Kota Jayapura, Gusmawati Guntur memberikan pengarahan kepada peserta
Dalam rangka memberikan bekal sejak dini kepada generasi penerus bangsa, Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Kota Jayapura melaunching kegiatan bertajuk pembinaan anak kader (baca: Tarbiyah Anak Kader) di Pantai Hamadi, Jayapura, Ahad (26/4/2015).

Ketua DPD PKS Kota Jayapura, Suherman, SH dalam sambutannya menyatakan bahwa kegiatan ini  dimaksudkan untuk menjawab harapan para orang tua kader PKS terhadap pembinaan bagi anak-anak mereka.

Ketua DPD PKS Kota Jayapura, Suherman, SH menyampaikan sambutan
“Mengingat efek negatif dari teknologi dan lingkungan sudah mulai menyasar para generasi muda, para orang tua berharap agar ada pembinaan bagi putra-putri mereka  untuk bisa menangkal hal-hal tersebut sekaligus untuk membekali anak-anak dengan berbagai ilmu dan keterampilan bermanfaat bagi tumbuh kembang mereka. Untuk menjawab harapan tersebut, kami dari DPD PKS Kota Jayapura pada hari ini melaunching pelaksanaan pembinaan anak kader,” ungkap Suherman, Ahad (26/4/2015).

Senada dengan Suherman, Ketua Bidang Perempuan DPD PKS Kota Jayapura, Gusmawati Guntur mengatakan bahwa program ini menyasar anak-anak kader yang duduk di bangku SD dan SMP.

“Selama ini pembinanaan bagi anak-anak usia SD dan SMP seolah dilupakan, padahal di usia ini anak-anak sudah mulai terpapar pengaruh dari teknologi yang tidak hanya berisi informasi yang positif tetapi juga negatif. Meski dalam pelaksanaan pembinaannya tidak bisa disamakan dengan orang dewasa tetapi akan disesuikan dengan usia mereka dengan pola belajar sambil bermain,” kata Gusmawati.

Taqiyuddin menyampaikan hafalan Surat An-Naba'
Kurikulum dari program pembinaan anak kader ini, menurut Gusmawati terdiri dari ilmu pengetahuan umum, skill/keterampilan, ilmu agama, dan permainan-permainan. Program pembinaan anak kader ini, menurutnya akan diupayakan bisa berjalan setiap pekan melalui para pendampingnya.

Selama kegiatan pada hari Ahad (26/4/2015) kemarin, anak-anak mengikuti sejumlah game/ permainan yang mengandung nilai-nilai pelajaran. Kegiatan nampak meriah, karena sekitar 70-an anak-anak itu nampak menikmati dan antusias mengikuti berbagai game yang ada. 




Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Di Pantai Hamadi, PKS Kota Jayapura Launching Pembinaan Anak Kader"

Post a Comment