Kedua Kalinya Ratusan Pekerja Cina Masuk Islam, Kali Ini Pasca Menggarap Proyek Kereta di Makkah

 Kota Suci Makkah, Arab Saudi.
Kota Suci Makkah, Arab Saudi.
Setelah bekerja selama berbulan-bulan pada proyek pembangunan kereta di Mekkah, sebanyak 600 pekerja Cina pun memeluk ajaran Islam. Mereka memutuskan menjadi mualaf setelah seorang ulama Islam memperkenalkan ajaran Islam. Ini merupakan kejadian kedua kalinya ratusan pekerja Cina masuk Islam, setelah Januari akhir lalu 500 pekerja Cina masuk Islam setelah tersentuh dengan kesederhanaan pemakanan raja Abdullah bin Abdul Aziz.

Dilansir dari OnIslam.net, keputusan para pekerja serta para insinyur bangunan untuk menjadi mualaf tersebut merupakan buah dari kerja keras para ulama di kantor Taneem Da`wah.

Para ulama tersebut telah menyiapkan agenda harian pada malam hari untuk menawarkan kelas intensif pembelajaran Islam selama 12 jam. Program ini pun menarik banyak minat para pekerja Cina yang baru-baru ini memeluk Islam.

Sebelum menawarkan program kelas khusus pembelajaran Islam, para ulama pun mengunjungi para insinyur bangunan serta pemimpin tim untuk bergabung dengan Islam.

Selain itu, para ulama juga berupaya mengenalkan ajaran Islam dengan membagikan buku saku tentang Islam dalam bahasa Cina. Mereka juga menunjukan ajaran Islam yang sebenarnya.

Untuk diketahui, proyek pembangunan kereta api yang tengah digarap oleh pekerja Cina tersebut menghubungkan tempat-tempat suci di Mina, Arafah, dan Muzdalifah. (rol/kabarpapua.net)

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Kedua Kalinya Ratusan Pekerja Cina Masuk Islam, Kali Ini Pasca Menggarap Proyek Kereta di Makkah"

Post a Comment