Jubir Menpora tak Tahu PSSI Dibiayai La Nyalla

Deputi V Bidang Harmonisasi dan Kemitraan Kemenpora Gatot Dewa Broto.
Deputi V Bidang Harmonisasi dan Kemitraan Kemenpora Gatot Dewa Broto.
Juru bicara Kementerian Pemuda dan Olahraga (Kemenpora), Gatot S.Dewabroto, merespons pemberitaan yang menyebut La Nyalla Mattalitti telah membiayai tim nasional dan PSSI. Gatot mengklaim selama ini pihaknya telah mengalokasikan dana kepada seluruh cabang olahraga, termasuk diantaranya PSSI.

"Saya malah baru dengar bahwa PSSI sekarang dibiayai oleh beliau (La Nyalla). Kami sendiri punya anggaran sekitar Rp 150 hingga Rp 180 juta per tahun untuk membiayai semua cabang olahraga, termasuk PSSI," katanya, Senin (11/5).

Jika La Nyalla memiliki dana tambahan untuk PSSI, Gatot menegaskan, pihaknya sama sekali tidak pernah melarang. "Pokoknya dari kami anggarannya sekitar segitu. Kalau beliau mau menambahkan, ya saya tidak tahu. Silahkan saja!" ujarnya.

Walaupun kisruh antara Menpora dengan La Nyalla sedang bergulir, namun hal ini diakui oleh Gatot tidak berpengaruh pada kegiatan para pemain timnas menuju SEA Games di Singapura nanti. "Kalau SEA Games dananya ada dari Satlak Prima. Persiapannya sudah cukup matang," ungkapnya.

Ketika ditanya mengenai solusi dari kisruh ini, Gatot juga menjawab dengan santai. "Sudah ada solusinya. Solusi terbaik adalah dibekukan sementara, dan membentuk tim transisi. Biarkan mereka yang mengurus sementara PSSI," tutup sang juru bicara Menpora ini. (rol/kabarpapua.net)

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Jubir Menpora tak Tahu PSSI Dibiayai La Nyalla"

Post a Comment