Narkoba Ubah Kota Veracruz Menjadi Rumah Jagal

Narkoba
Narkoba
Sampai sekarang Kota Paso de Ovejas di Meksiko dikenal terutama untuk harta arkeologi dan festival tradisional.  Populasi yang berada di sana hanya 30.000 orang, di sebuah wilayah terpencil  dan jarang mendapat pemberitaan, baik media lokal maupun internasional.

Namun selama beberapa tahun terakhir kota yang terletak di negara bagian Veracruz, telah mengalami periode teror mengerikan, di mana kebrutalan, pembunuhan, dan penculikan terjadi terus-menerus. Meskipun polisi banyak menyita senjata di sana, kota itu telah menjadi seperti neraka karena kekerasan yang terjadi tidak pernah berkesudahan.

Beberapa  minggu yang lalu, pada pertengahan April, tiga orang remaja tanpa hukum yang berlaku ditembak mati di dalam sebuah mobil. Ini adalah hal biasa dalam serangkaian insiden serupa. Karena Meksiko terkenal dengan perang narkoba antar kartel.

Kekerasan yang tidak berperikemanusiaan, menimpa penduduk sipil tak berdaya. Berkisah tentang seseorang yang disebut Ramirez bersaudara, dan dipicu oleh kedatangan Adolfo Ramirez Arana, seorang Wakil lokal di partai politik PRI Meksiko, untuk mengambil peran sebagai Wali Kota.

Seperti yang dikutip dari ibtimes.co.uk. Ramirez bersaudara telah lebih bersekongkol dengan Ana Rosa, Wali Kota Paso de Ovejas, dan istri Ramirez Arana. Dengan otoritas menutup mata, klan telah mempererat hubungan untuk memperpanjang kekuasaan mereka.
Bahkan mereka telah mulai melaksanakan eksekusi di depan masyarakat pada siang hari, dengan kengerian penduduk setempat yang cinta damai.

Tiga bersaudara yang disebut Abel atau dikenal sebagai “El Poli”, Gregorio dan Alejandro. Semua dari mereka terkenal dengan kekejaman mereka. Dan mereka beroperasi semakin banyak menggunakan pembunuh bayaran, yang lebih senang untuk membunuh pria, wanita atau anak-anak.
Mereka berkembang dengan kejutan dan korban-korban mereka hampir selalu tidak bersalah dan tidak bersenjata.

Beberapa orang telah mengaitkan saudara ini dengan Kartel Jalisco New Generation yang ditakuti, atau CJNG, salah satu yang paling cepat berkembang dan paling ganas bagi narkotika di Meksiko. Link ini didasarkan pada tidak lebih dari anggapan saat ini, sehingga tidak ada yang tahu dengan pasti untuk siapa kartel ini bekerja. Tapi ia berpikir mereka beroperasi atas nama kelompok yang kuat, dan sekarang kekerasan mereka telah mulai meradikalisasi bagian lain negara.

Sumber-sumber lokal mengklaim mereka semakin kuat setiap harinya.

Kebrutalan mereka menjadi semakin berani dan buas. Mereka mengubah sebuah kota yang damai, menjadi seperti sebuah rumah pekuburan. Banyak yang menyarankan, jika pemerintah federal dan angkatan bersenjata tidak menyelidiki mereka dan menerapkan peradilan, klan Ramirez akan menjadi ancaman serius di negara bagian Paso de Ovejas, Meksiko Selatan, bahkan tingkat nasional. (rol/kabarpapua.net)

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Narkoba Ubah Kota Veracruz Menjadi Rumah Jagal"

Post a Comment