Pasar Johar Semarang Terbakar

Kebakaran besar menghanguskan Pasar Induk Johar, Kota Semarang, Jawa Tengah, Sabtu, 9 Mei 2015 malam. Saat ini, kebakaran pasar tradisional terbesar di Semarang terus membesar dan membuat panik ratusan pedagang.

Kebakaran terjadi di pasar di Kelurahan Kauman, Kecamatan Semarang Tengah ini sekitar pukul 20.00 WIB. Belum diketahui pasti penyebab kebakaran ini.

Kuat dugaan, api berasal dari salah satu ruko pakaian di tengah pasar. Dengan cepat api melalap ratusan ruko yang berada di kawasan padat pedagang tersebut.

Puluhan mobil pemadam kebakaran dari Dinas Kebakaran Kota Semarang telah tiba di lokasi untuk menjinakkan api. Namum, besarnya kobaran api serta banyaknya barang yang mudah terbakar di sejumlah ruko membuat api cepat melebar dengan dahsyat.

Hingga berita ini diturunkan belum diketahui apakah ada korban dalam kebakaran itu. Namun, ratusan warga terlihat berdatangan untuk melihat lebih dekat kobaran api yang membakar pasar tertua di Semarang ini. Termasuk puluhan pedagang yang terhenyak kaget melihat sejumlah dagangannya dilalap si jago merah.

Teguh, salah satu pedagang pakaian mengaku kaget melihat dagangannya sudah hangus terbakar. Bahkan, ia dan saudaranya yang memiliki kios berbeda turut menjadi korban keganasan si jago merah.

"Saya dikabari, saya datang api sudah besar. Kios saudara saya kios pakaian, di atasnya ada kios buku," kata Teguh di lokasi kejadian. (viva/kabarpapua.net)

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Pasar Johar Semarang Terbakar"

Post a Comment