Akibat Nikah Beda Agama, Lukman Sardi Pemeran Pendeta Film 'Di Timur Matahari' Murtad


Lukman Sardi dan keluarganya


Pemeran pendeta dalam Film "Di Timur Matahari" sekaligu pemeran KH Ahmad Dahlan dalam Film "Sang Pencerah" Lukman Sardi dikabarkan berpindah keyakinan. Kesaksiannya memilih jalan Kristen itu diunggah lewat video di Youtube.

Mengenai hal itu, Sekjen Muallaf Center Indonesia (MCI) Hanny Kristianto menuturkan bahwa pindahnya keyakinan Lukman Sardi bukanlah suatu yang aneh.

"Itu tidak aneh. Ya, karena dia (Lukman) bukan seorang aktivis dakwah, tidak melakukan silaturahim dengan tokoh-tokoh Islam. Jadi bukan hal yang aneh jika dia murtad," jelas Hanny,  seperti dikutip islampos Jum'at (19/6/2015).

Lebih lanjut Hanny menjelaskan bahwa jika tokoh Islam dan sudah terbukti sepak terjangnya dalam berdakwah memutuskan pindah keyakinan, maka itu patut dipertanyakan.

"Menurut saya, wajar jika Lukman murtad. Istrinya saja non Muslim. Bukankah dalam Islam jika menikah dengan non Islam itu zina?" tandas Hanny.

Hanny menilai saat kabar pindahnya Lukman ini begitu santer diberitakan. Tetapi kabar mengenai Tyrese Gibson aktor Fast & Furious yang menjadi muallaf miskin pemberitaan.

"Jadi biarin aja Lukman Sardi Murtad, tapi kita sekarang bisa lihat bagaimana Allah menjanjikan setiap hari orang-orang masuk Islam," pungkas Hanny.(hanter/kabarpapua.net)

***

Sebelumnya sebuah video bertajuk Lukman Sardi Murtad atau pindah agama (masuk kristen) kesaksian di GBI Ecclesia diunggah top begete di laman berbagi video tanggal 18 Juni 2015, membuat netizen marah.

Video yang diunggah pada hari pertama puasa Ramadhan itu sampai saat ini sudah ditonton 4.586 orang dan hasilnya lebih banyak i dislike this daripada 1 like this, atau 135 bilang jelek dan hanya 39 yang bilang bagus.



Dalam video berdurasi 14.59 menit tersebut suami dari Pricillia Pullunggono memaparkan alasannya pindah agama.

"Saya bukan kebetulan, saya bisa hadir di sini, bukan karena Pak Hengky, atau bukan karena teman-teman lain. Tapi karena Tuhan Yesus mau berada di sini untuk memberikan kesaksian. Amin," kata Lukman, dalam video yang diunggah oleh GBI Ecclesia, belum lama ini.

Kehadiran Lukman di video itu rupanya menghadiri acara ulang tahun GBI Ecclesia. Lukman juga mengungkapkan bahwa dirinya sudah menganut Kristen sejak enam tahun yang lalu. "Bukan karena kecantikan istri saya bukan, bukan karena dia memaksa saya, bukan. Saya lihat terbesar adalah kasih," kata Lukman, masih dalam video tersebut.

Perpindahan agamanya bukanlah hal mudah, sebab anak dari maestro biola Idris Sardi ini berasal dari keluarga muslim yang taat. Pemeran pendeta di film Di Timur Matahari ini mengaku sempat mengalami masa bimbang dalam memilih jalan agamanya. "Dan buat saya bukan sesimple saya pindah, istilahnya kalau ada suatu lembaga namanya agama, bukan dari Islim ke Kristen. Bukan hanya soal itu. Tapi, lebih dari itu, dimana saya percaya Yesus dan yakin kehadiran Yesus dalam hidup saya," ungkap sutradara film Di Balik 98 itu. (hanter/kabarpapua.net)

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Akibat Nikah Beda Agama, Lukman Sardi Pemeran Pendeta Film 'Di Timur Matahari' Murtad"

Post a Comment