Dihukum Berat, Ini 4 'Dosa' Neymar di Laga Lawan Kolombia

Dihukum Berat, Ini 4 'Dosa' Neymar di Laga Lawan Kolombia

Hukuman 4 laga dijatuhkan kepada Neymar di Copa America. Perjalanan penyerang Brasil itu pun resmi tamat.

Neymar tadinya hanya dihukum satu laga usai insiden kartu merah pada pertandingan melawan Kolombia. Namun, keputusan tersebut berubah drastis selepas komisi disiplin CONMEBOL menggelar sidang.

Diyakini ada temuan baru yang semakin memberatkan hukuman buat bintang Barcelona itu. Dan berikut ini adalah 4 aksi tak terpuji Neymar di laga melawan Kolombia.

1. Protes keras ke wasit usai handball
Neymar sengaja melakukan handball di menit 44. Dia mencoba menceploskan bola ke gawang lawan dengan tangan. Aksinya itu ketahuan oleh wasit. Tadinya dia hanya ditegur. Namun, Neymar malah tak terima dan memprotes keras keputusan sang pengadil lapangan hijau. Alhasil dia pun diganjar kartu kuning.

2. Memaki Juan ZunigaAroma dendam masih terasa antara Neymar dengan Zuniga. Terus ditempel ketat oleh bek yang membuat kiprahnya di Piala Dunia lalu terhentinya sampai perempatfinal, Neymar gusar. Dia lalu memaki Zuniga dengan kata-kata kotor.

3. Kartu merahKalah 0-1, Neymar tak terkontrol di ujung laga. Puncaknya dia menendang bola ke arah Pablo Armero, padahal wasit telah meniup peluit panjang. Kejadian tersebut membuat para pemain Kolombia ikut naik pitam. Bahkan, penyerang Carlos Bacca sampai mendorong Neymar dengan keras karena kesal. Dianggap sebagai pemicu keributan wasit pun menggajar Neymar dengan kartu merah.

4. Memaki wasitKejadian terakhir ini yang paling parah. Tak terima dengan keputusan wasit, Neymar pun ditengarai memaki korps baju hitam di lorong ruang ganti. "Anda ingin jadi terkenal dengan mengusir saya, dasar brengsek," katanya. (viva/kabarpapua.net)

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Dihukum Berat, Ini 4 'Dosa' Neymar di Laga Lawan Kolombia"

Post a Comment