Kota Ini Jadi 'Jurassic Park' Setelah Buaya, Harimau, hingga Kuda Nil Tumpah di Jalanan



Ibu kota Georgia, Tbilisi menjadi 'Jurassic Park', setelah harimau, beruang dan serigala lepas dari kebun binatang pada Minggu, 14 Juni 2015 waktu setempat. Peristiwa ini terjadi pasca banjir bandang yang melanda kota tersebut.

Awalnya hujan lebat mengguyur Tbilisi yang menyebabkan sungai Vere meluap, pada Sabtu, 13 Juni 2014 waktu setempat. Pada Minggu pagi sejumlah binatang lepas dari kebung binatang dan berkeliaran di jalan. Termasuk seekor buaya.

Dari beberapa gambar yang ditampilkan di Independent.co.uk, buaya itu tampak berenang menyusuri jalan di kota Tbilisi. Buaya yang diperkirakan memiliki panjang empat meter itu berada di samping dua mobil yang terparkir tak beraturan. Lampu jalan tampak terang menyoroti buaya itu.

Foto itu sepertinya dikirimkan lewat Twitter oleh @Russian_market. Ia menyebutnya "Jurassic Park di Tbilisi. Foto buaya itu pun muncul dari @measured.



Sejumlah binatang dilaporkan ditangkap dan dibunuh. Di antaranya kuda nil yang berhasil ditangkap warga. Petugas polisi setempat pun memperingatkan warga untuk tetap tinggal di rumah. Tujuh orang dilaporkan meninggal dan banyak yang hilang.

"Ini kerusakan yang sangat serius," kata Perdana Menteri Georgia, Irakli Garibashvili dalam keterangan persnya. Adapun Tbilisi dihuni oleh sekitar 1,1 juta penduduk.

"Puluhan keluarga kehilangan rumah karena hancur. Mereka adalah korban," kata Wakil Wali Kota Tbilisi Irakly Lekvinadze kepada Reuters. Ia memperkirakan kerugian mencapai US$ 10 miliar atau Rp 133 triliun.

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Kota Ini Jadi 'Jurassic Park' Setelah Buaya, Harimau, hingga Kuda Nil Tumpah di Jalanan"

Post a Comment