Hakim AS Tolak Nikahkan Pasangan Sejenis

Pasangan sejenis. (ilustrasi)
Seorang hakim di Ohio, Amerika Serikat menolak untuk menikahkan pasangan gay.
Hakim Allen McConnell mengatakan dirinya tidak akan menikahkan pasangan sejenis karena keyakinan pribadinya bertentangan dengan pandangan tersebut.

"Saya meminta maaf kepada pasangan sejenis untuk penundaan pernikahan yang diinginkan karena saya tidak bisa menikahkan mereka,"  kata McConnell dalam sebuah pernyataan yang dilansir dari ABC News, Kamis (9/7).

Pengadilan urusan pernikahan di Ohio ini menggunakan sistem rotasi untuk hakim yang akan bertugas untuk meresmikan hubungan pasangan dalam ikatan pernikahan. Kebetulan saat ia bertugas, sepasang gay meminta dinikahkan yang akhirnya ditolak.

Ia menyebut masih menunggu pendapat Mahkamah Agung terkait peresmian pernikahan sejenis yang bertolak belakang dengan keyakinannya ini.

Pernikahan sesama jenis mulai di Ohio hampir dua minggu lalu setelah putusan tersebut dikeluarkan.

Sementara itu di wilayah lain, penerbitan surat nikah untuk pasangan sesama jenis dilaporkan relatif lancar karena hakim-hakim lainnya mulai menerima keputusan yang telah diperdebatkan sejak lama ini.

"Semua yang kita lakukan sebagai asosiasi adalah melakukan keputusan yang telah ditetapkan serta mengingatkan hakim bahwa ini adalah hal-hal yang mungkin Anda alami," kata Kepala Asosiasi Hakim Ohio, Jan Long.

Long mengatakan kelompok hakim berencana untuk meninjau semua bentuk wasiat standar dan merekomendasikan perubahan yang diperlukan pengadilan guna pernikahan sejenis. (republika)

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Hakim AS Tolak Nikahkan Pasangan Sejenis"

Post a Comment