Anggota Paskibraka Asal Papua Ini Bangga Bertugas sebagai Pengerek Bendera

Ini Tim Paskibraka di Istana Merdeka, Pengerek Bendera dari Papua 

Briand Vinsend Power Felle, anggota Paskibraka asal Papua, gembira mendapat kesempatan menjadi pengerek bendera dalam upacara HUT Kemerdekaan ke 70 Republik Indonesia di Istana Merdeka, Jakarta. Briand mengaku bangga menjadi perwakilan dari Papua, mengingat dirinya adalah Paskibraka kedua asal Papua.

"Rasa bangga itu sangat besar untuk wakili provinsi Papua," tutur siswa SMAN 1 Sentani itu di Istana Merdeka, Senin (17/8).

Menurutnya, penunjukan dirinya menjadi pengerek bendera dilakukan sesaat menjelang upacara pengibaran bendera.

"Jam tujuhan lah ya," singkat siswa yang biasa dipanggil Ian ini.

Briand pun mengaku tegang dengan penugasan tersebut. Namun, Briand mengandalkan doa agar bisa melaksanakan tugas dengan baik.

"Kalau tegang itu sih bikin mikir, nanti fokus aja, berdoa agar semua bisa berjalan dengan baik. Sempat kasih longgar-longgar badan supaya tidak gugup," jelas Briand.

Briand mengaku perlu upaya untuk bisa beradaptasi saat awal latihan. Kesalahan demi kesalahan membuat Briand semakin berusaha mencapai yang terbaik.

"Pertama latihan banyak kesalahan, dari pertama latihan tapi semakin hari semakin meningkat. Cuma puji Tuhan, sampai di sini kami bisa lakukan dengan baik," kata Briand.

Selain itu, sosok Ibu, menjadi penguat bagi Briand. "Ada Mama datang ke sini. (Selama karantina) Cuma ketemu pegang tangan tapi ada foto dan kain dari Mama," ucap Briand.

Tergabung dalam Tim Sadewa

Tim Sadewa Pasukan Pengibar Bendera Pusaka (Paskibraka) yang bertugas mengibarkan bendera Merah-Putih di Istana Merdeka, Jalan Medan Merdeka Utara, Jakarta Pusat, Senin (17/8/2015).

Komandan Kelompok Tim Sadewa yaitu Amal Aksan dari Kalimantan Tengah. Ia memimpin 17 anggota Paskibraka.

Kemudian, Muhammad Razak dari Sulawesi Tengah bertugas sebagai Komandan Kelompok yang membawahi delapan anggota Paskibraka.

Bagian krusial, yaitu pengerek bendera yakni Briand Vinsend Power Felle atau dipanggil Ian dari Papua. Kemudian pembentang bendera yaitu Zainal Aziz atau Izen dari Sumatra Barat dan si pembawa baki yaitu Maria Felicia Gunawan dari Banten.

Komandan Upacara dalam peringatan HUT Ke-70 Kemerdekaan Republik Indonesia ini dipimpin oleh Kolonel Marinir Umar Farouq. Sementar Komandan Paskibra yaitu Kasiops Sat I Gegana Brimob, AKP Arhur Sameaputty.  (Merdeka/Tribunnews)

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Anggota Paskibraka Asal Papua Ini Bangga Bertugas sebagai Pengerek Bendera"

Post a Comment