Gelombang Panas Landa Sebagian Eropa

Seorang wanita mendinginkan diri untuk mengusir hawa panas 43 derajat celcius yang melanda Florence, Italia, Jumat (7/8).
Seorang wanita mendinginkan diri untuk mengusir hawa panas 43 derajat celcius yang melanda Florence, Italia, Jumat (7/8).
Gelombang panas merajalela di beberapa negara Eropa baru-baru ini. Satu kebakaran hutan telah dilaporkan. Dalam perkembangan paling akhir, Pemerintah Spanyol pada Ahad (9/8) mengumumkan sedikit peningkatan suhu saat mereka memasuki hari keempat perang pemadaman kebakaran hutan di Perbukitan Sierra de Gata di Spanyol Barat-daya.

Kebakaran hutan yang terjadi di Wilayah Extremadura, telah melahap sebanyak 6.500 hektare lahan dan mengakibatkan 1.400 orang diungsikan dari Kota Kecil Acedo dan Perales del Puerto pada Jumat dini hari (7/8). Tiga hari pertama si jago merah telah menyebar luas.

Angin yang berubah menimbulkan kondisi sulit buat ratusan petugas pemadam yang datang dari Extremadura, dan wilayah lain Spanyol, seperti Andalusia, Castilla-Leon, dan bahkan Portugal --yang bertetangga.

Angin kencang itu mereda pada Sabtu (8/8), sehingga petugas pemadam bisa bekerja tanpa berhenti untuk menciptakan penghalang api dan mengendalinkan di jago merah. Pekerjaan yang dilakukan oleh sebanyak 300 petugas pemadam. Warga dari Hoyos, Kota Kecil ketiga, masih belum bisa pulang ke rumah mereka.

Sementara itu, Palang Merah terus melancarkan operasi untuk mengurus sebanyak 2.000 orang yang mungkin jadi pengungsi. Penyelidikan dilanjutkan mengenai bagaimana api menyala. Kementerian Lingkungan Hidup dan Pertanian Spanyol pada Jumat mengkonfirmasi tujuh bulan pertama 2015 telah menyaksikan 52.227 hektare lahan musnah dilalap si jago merah. Ini lebih dua kali lipat dari 20.947 hektare lahan yang terbakar pada 2013 dan jauh di antara angka 37.584 hektare lahan yang jadi korban pada tahun lalu. (Republika)

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Gelombang Panas Landa Sebagian Eropa"

Post a Comment