Jokowi akan Bangun Istana Kepresidenan RI di Papua

jokowi2 
Kepala Staf Kepresidenan Luhut Binsar Panjaitan menyampaikan, “Tahun ini Presiden  akan membangun istana presiden di Jayapura, tanah Papua.” Pernyataan Luhut disampaikan Derwes Jigwa, Staf Humas Pemerintah Tolikara, Rabu (5/8).

Menurut Derwes, Luhut saat ini tengah meninjau pembangunan di distrik Kembu bersama Bupati Tolikara, Usman G. Wanimbo, sejumlah pejabat Tolikara  dan staf kepresidenan. Namun ia tidak merinci lokasi  istana kepresidenan yang akan dibangun di Jayapura. Dia hanya menegaskan bahwa Papua menjadi milik orang Papua hanya dengan pendidikan yang bagus.

Luhut mengatakan, kerusuhan yang terjadi di Karubaga, ibu kota Tolikara  pada Jumat  17 Juli 2015 tidak boleh terulang lagi. ”Kita tidak boleh ribut-ribut lagi seperti kemarin terjadi insiden Tolikara,” ujarnya.

Presiden Jokowi, ujar Luhut, sudah  berjanji akan memperbaiki fundamental pembangunan di semua sektor di Papua. Ada tiga hal penting yang akan dibenahi Jokowi di Papua. Pertama, memperbaiki pendidikan;  kedua, memperbaiki infrastruktur;  ketiga, memberantas korupsi. (Eramuslim)

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Jokowi akan Bangun Istana Kepresidenan RI di Papua"

Post a Comment