Total 27 Jenazah Korban Trigana Air Teridentifikasi

Evakuasi korban Trigana Air. (MI/Marcelinus Kelen) 
Hingga hari ke delapan, Tim Disaster Victim Identifiction (DVI) Polda Papua kembali berhasil mengidentifikasi tiga jenazah korban pesawat Trigana Air. Indentifikasi ini tidak menggunakan tes DNA.

“Tiga jenazah ini merupakan hasil identifikasi tanpa menggunakan DNA,” kata Kepala Bidang Dokter Kesehatan Rumah Sakit Bhayangkara Polda Papua Kombes dr. Ramon Amiman saat memberikan keterangan di RS Bhayangkara, Jayapura, Kamis (27/8/2015).

Ramon menjelaskan tiga jenazah korban yang teridentifikasi dari kantong jenazah nomor 019, 031 dan 040. Dengan demikian, sampai hari ini sudah 27 jenazah korban teridentifikasi.

Berdasarkan data sekunder berupa catatan medis dan properti yang melekat di tubuh korban, dipastikan di kantong 031 adalah jenazah Jackson Wayam, warga kampung Kabiding, Kabupaten Pegunungan Bintang. Sementara, berdasar data primer (catatan gigi) dan sekunder (catatan medis), di kantong 031 adalah jenazah Hosea Uropdana, warga Sentani.

Jenazah ketiga, yakni dikantong 040 diketahui atas nama Elipas Uropmabin, beralamat di Jalan Alemsom, Pegunungan Bintang. Kepastian itu didasarkan pada data primer dan data sekunder.

"Identifikasi tetap akan dilanjutkkan. Kalau ada perkembangan lebih lanjut kami akan sampaikan ke keluarga korban," katanya. (Metrotv)

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Total 27 Jenazah Korban Trigana Air Teridentifikasi"

Post a Comment