Eropa Inginkan Papua Terus Bersama Indonesia

 
Sejumlah kelompok separatis Papua terus melakukan cara-cara agar provinsi ini bisa merdeka dari Indonesia. Bahkan tanpa ragu mereka mencari dukungan dari luar negeri.

Salah satu tempat yang disasar kelompok separatis ini untuk menggalang dukungan adalah Benua Eropa. Diketahui pula, kelompok separatis seperti Organisasi Papua Merdeka (OPM) sudah mempunyai kantor perwakilan di Inggris.

Munculnya gerakan ini di Benua Biru menimbulkan pertanyaan. Apakah pemerintahan di negara-negara Eropa memang menginginkan Papua untuk berpisah dari Indonesia?

Isu sensitif ini segera dijawab Utusan Pemerintah Jerman untuk HAM dan Bantuan Kemanusian, Christoph Strasser. Dia menampik bahwa negara-negara di benuanya menginginkan itu terjadi.

"Saya tidak melihat di Jerman atau di Eropa bahwa Papua harus merdeka dari Indonesia," sebut Christoph di Kantor Kedutaan Jerman di Jakarta, Senin (21/9/2015).

Dia menegaskan, Jerman terus mendukung integrasi Indonesia. Namun pemerintah harus terus memperhatikan kesejahteraan warga Papua.

"Pemerintah Indonesia harus juga memperbaiki kehidupan masyarakat Papua menjadi lebih baik, tak ada diskriminasi ekonomi, semua harus dapat untung yang sama dan harus hidup setara," tegas dia. (Liputan6)

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Eropa Inginkan Papua Terus Bersama Indonesia"

Post a Comment