Lagi, Imam Masjid di Patani, Thailand Selatan Ditembak Mati

Lagi, Imam Masjid di Patani Ditembak Mati
Tentara Thailand tengah berjaga di sudut Kota Patani.

Seorang tokoh Muslim di kawasan selatan Thailand terbunuh setelah dihujani tembakan pada Sabtu, (5/9) di provinsi Pattani, menurut laporan media lokal.

Dormeng Benjaewan, ialah seorang imam Masjid Payonok di Distrik Saiburi, Patani. Tokoh berusia 76 tahun ini ditembak beberapa kali oleh seseorang yang berboncengan dengan pesepeda motor di depan sebuah toko makanan.

Sehari sebelumnya, ia telah mengalami serangan namun ia berhasil menyelamatkan diri.

Bangkok Post melaporkan, Dormeng telah wafat di sebuah rumah sakit lokal akibat luka tembakan di sekujur kepala dan tubuhnya.

Imam Dormeng Benjaewan sangat dihormati di antara penduduk lokal dan telah bekerja dengan pemerintah Thailand untuk menyelesaikan konflik selama beberapa dekade antara Muslim Melayu di Patani dengan pemerintah Thailand.

Sejumlah imam dan tokoh Muslim Patani telah dihabisi dalam konflik berdarah ini.

Kasus yang menonjol terjadi pada bulan Agustus tahun 2013. Saat itu, Imam Yacob Raimanee, imam masjid pusat Pattani ditembak mati di kota Pattani.

Para tesangka dan aktor intelektual di balik pembunuhan Raimanee, yang telah dianggap sebagai tokoh kunci dalam membantu menyelesaikan ketegangan antara pemberontak dan pemerintah, belum dapat diidentifikasi hingga kini. (Kiblat)

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Lagi, Imam Masjid di Patani, Thailand Selatan Ditembak Mati"

Post a Comment