Skandal Seks Kembali Guncang Gereja di Inggris

skandal

Skandal seks gereja lainnya telah mengguncang Inggris pada saat mantan uskup Gereja Inggris mengaku bersalah atas tuduhan melakukan pelecehan seksual.

Peter Ball, mantan uskup Lewes dan Gloucester mengaku melakukan pelecehan seksual terhadap 18 pemuda setelah beberapa dekade korban pertamanya mengajukan gugatan.

Menurut laporan media, Ball, 83 tahun, mengaku bersalah atas dua tuduhan penyerangan tidak senonoh yang berkaitan dengan dua pemuda dan satu tuduhan pelanggaran terkait jabatan publik, yang berkaitan dengan pelecehan seksual dari 16 pemuda selama periode 15 tahun dari 1977 hingga 1992.

Mantan uskup ini memiliki hubungan dekat dengan Pangeran Charles yang pada masa lalu dijelaskannya sebagai “teman setia”.

Inggris telah menyaksikan lonjakan pelecehan anak dan kasus pelecehan seksual, beberapa di antaranya terjadi di tahun 1950-an, 1960-an dan 1970-an dan melibatkan gereja, tokoh media dan politisi.

Awal tahun ini, Gereja Methodist meminta maaf kepada publik setelah penyelidikan independen menemukan sekitar 2.000 kasus pelecehan yang terjadi pada tahun 1950-an. (Islampos)

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Skandal Seks Kembali Guncang Gereja di Inggris"

Post a Comment