Pemenuhan Listrik di Papua, PLN akan Bangun 240 MW PLTG berpusat Jayapura, Merauke dan Mimika

PLN-Waymon energi bangun PLTG di Sorong 
Untuk pemenuhan kebutuhan listrik di Bumi Cenderawasih, PT PLN wilayah Papua dan Papua Barat berencana membangun Pembangkit Listrik Tenaga Gas (PLTG) berkapasitas 240 MegaWatt yang akan dipusatkan di Kota Jayapura, Kabupaten Merauke dan Kabupaten Mimika.

Untuk di Kota Jayapura, pembangunan akan dilakukan di daerah Holtekamp. Target pembangunan PLTG di Jayapura direncanakan untuk persiapan PON 2020 yang akan dilaksanakan di Jayapura.


General Manager PT PLN Papua dan Papua Barat, Robert Sitorus menuturkan PLTG di Jayapura akan berkapasitas 2x25MW atau 50 MW. Tak hanya di Jayapura, PLTG juga akan dibangun di Kabupaten Merauke dan Mimika. Sebagaimana diberitakan Gatranews.

"Pembangunan PLTG akan disesuaikan dengan besarnya kota itu sendiri. Untuk di Merauke dan Mimika masih dilakukan survey lokasinya," ungkapnya kepada wartawan di Jayapura, Senin (12/10).

Lanjut Robert, rencananya gas yang akan digunakan akan dipakai beberapa sumber gas dari Papua Barat, di antara LNG Tangguh di Bintuni dan beberapa lokasi gas di Sorong. (Gatra)

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Pemenuhan Listrik di Papua, PLN akan Bangun 240 MW PLTG berpusat Jayapura, Merauke dan Mimika"

Post a Comment