Pemkot Bengkulu Serahkan Mobil kepada Pemenang Shalat Dzuhur Berjamaah

Pemkot Bengkulu Serahkan Mobil kepada Pemenang Shalat Dzuhur Berjamaah
Marwan HS (43), warga Padang Serai, Kecamatan Kampung Melayu, Kota Bengkulu, sukses mendapatkan mobil Innova dari Wali Kota Helmi Hasan. Mengapa Helmi mengadakan program ini?

“Ini stimulus saja agar orang mau beribadah,” kata Helmi di Balai Kota Bengkulu, Jl Basuki Rachmat, Rabu (7/10/2015).

Di awal-awal kepemimpinan pada tahun 2013, Helmi yang rajin blusukan ke masjid tiap Subuh ini menemukan fakta yang mengagetkan. Hanya ada 1-3 orang yang shalat berjamaah di masjid.

“Saya keliling ke mana-mana, ke masjid-masjid, seperti itu kondisinya,” kata Helmi.

Helmi bertemu dengan pengurus masjid dan bertanya, jika orang shalat diberi hadiah, kira-kira masjid akan ramai atau tidak. Jawabannya tentu saja, ramai. Setelah merenung lama, akhirnya diputuskan program ‘Bengkuluku Religius’. Bagi siapa saja yang rajin shalat Zuhur berjamaah akan mendapatkan mobil dan umrah.

Program itu dimulai pada Rabu, 12 Februari 2014. “Masjid jadi ramai sejak saat itu,” tuturnya.

Hadiah mobil diberikan hari ini. Mobil itu merupakan kendaraan istri Helmi, Khairunnisa Helmi. Sebelumnya ada rencana hadiah didapat dari sumbangan donatur, tapi untuk menghindari masalah, akhirnya kendaraan pribadi Helmi dijadikan hadiah.

“Bukan hadiahnya yang penting, tapi kemauan warga agar mau beribadah. Sekarang kalau ada azan, orang ingat salat. Ini yang saya sebut azan sosial,” katanya. Seperti dilansir detik.

Helmi iklhas mobil Innova istrinya dijadikan hadiah. Dia berharap warganya lebih tekun beribadah. Minimal ingat salat dan setiap kali mendengar azan, mereka segera pergi ke masjid. (Panjimas)

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Pemkot Bengkulu Serahkan Mobil kepada Pemenang Shalat Dzuhur Berjamaah"

Post a Comment