Pramono Anung Bilang Jokowi ke AS tidak bahas Freeport, Kenyataannya ....

CSLcwRnXAAQWR-D
Sekretaris Kabinet (Seskab) Pramono Anung mengemukakan, tidak ada agenda pembahasan Freeport di Indonesia dalam kunjungan Presiden Joko Widodo (Jokowi) ke Amerika Serikat (AS), Sabtu-Kamis, 24-29 Oktober mendatang.
“Menteri ESDM, Sudirman Said, tidak jadi berangkat, jadi tidak ada spekulasi mengenai Freeport,” kata Pramono menjawab wartawan saat mengantar keberangkatan Presiden Jokowi dari Bandara Halim Perdanakusuma Jakarta, Sabtu malam, seperti dilansir dari laman Setkab, Minggu 25 Oktober 2015. 
Menurut Pramono, dalam kunjungan ke AS itu, Presiden Jokowi akan melakukan kunjungan ke bagian barat dan bagian timur negara itu.
Di bagian timur,  secara resmi Presiden Jokowi akan bertemu dengan Presiden AS Barack Obama, pimpinan parlemen, menteri dan kelompok pelobi, untuk membahas bagaimana peran Indonesia-AS dalam percaturan global.
“Tentunya juga masalah yang menyangkut politik, ekonomi, kerja sama dan penandatanganan beberapa nota kesepahaman dan kerja sama bidang hankam, perhubungan dan macam-macam lainnya,” tutur Pram, panggilan akrab Pramono Anung.
Sementara di bagian barat, Presiden Jokowi akan mengunjungi Silicon Valley untuk bertemu dengan pelaku usaha digital dan kreatif, kemudian bertemu dengan beberapa CEO mulai dari Google, Microsoft, Apple dan sebagainya, seperti dilansir dari laman media viva.co.id.
 pramono
 Namun kenyataannya ternyata berbeda, berikut jadwal Presiden Jokowi di Amerika;

Presiden Republik Indonesia (RI) Joko Widodo akan bertemu dengan Presiden Amerika Serikat (AS) Barack Obama di Gedung Putih, Senin (26/10) pukul 10.00 waktu AS.

Seperti agenda kunjungan kerja Kepala Negara RI yang tersebar di kalangan media, Obama akan menerima Jokowi di Oval Office, ruang kerja kepresidenan.

Pertemuan itu akan dilanjutkan dengan konferensi pers bersama.

Namun sebelum pertemuan itu, pukul 09.00, Jokowi sarapan bersama dengan para eksekutif dari Freeport McMoran di Wilard Hotel.

Dalam agenda tersebut juga dijelaskan, pada pukul 12.30 sampai 14.00, Jokowi akan dijamu makan siang di State Department dengan tuan rumah Menlu AS John Kerry.

Pukul 16.00 hingga 17.00, Jokowi akan melakukan pertemuan dengan orang per orang (one to one meeting). Pukul 17.00 hingga 19.00, Jokowi berbicara di depan para pengusaha Amerika yang tergabung di dalam US Chamber of Commerce (Kadin Amerika).

Dan pada pukul 19.00, Jokowi dijadwalkan menghadiri jamuan makan malam dengan tuan rumah US Chamber of Commerce. Makan malam ini juga akan dihadiri oleh Menteri Perdagangan AS, seperti dilansir dari laman media rmol.co

Pramono2
Jadi, apa yang sedang ditunjukkan oleh Sekretaris Kabinet Parmono Anung dengan menutupi agenda Jokowi bertemu dengan Petinggi Freeport McMoran. (Lingkarannews)

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Pramono Anung Bilang Jokowi ke AS tidak bahas Freeport, Kenyataannya ...."

Post a Comment