Dua Mahasiswa Pelaku Perampokan Ditangkap di Pertigaan RS Bhayangkara Jayapura

TNI-Polri Kampung Buton tangkap kawanan perampok
Barang-barang kmilik perampok yang tertangkap

Menyusul korban perampokan bernama Sintia Papara (24), Anggota Kodim 1701/Jayapura dan polisi Pos Kampung Buton berhasil menangkap dua pelaku di jalan alternatif pertigaan Rumah Sakit Bhayangkara, Selasa. Kedua pelaku masih berstatus mahasiswa di dua perguruan tinggi di Jayapura

Korban perampokan, Sintia Papapra merupakan seorang ibu rumah tangga yang berdomisili di Polimak 1 Distrik Jayapura Selatan.

Saat itu, Sintia sedang mengantar adiknya kuliah dan ketika hendak kembali dari arah Kampus Uncen Perumnas 3 menuju ke Polimak, tepatnya di jembatan Kampwolker, ia dibuntuti oleh dua orang pria yang menggunakan sepeda motor.

Sesampainya di jalan alternatif pertigaan RS Bhayangkara, kedua pria itu menghentikan sepeda motor yang dikendarai Sintia, dan salah seorang pria berupaya menendang sepeda motor korban dan mengambil kunci kontak, dengan dalih Sintia telah membawa lari uang sebesar Rp700 juta.

Menyikapi hal itu, anggota Kodim 1701/Jayapura dan anggota Polisi Pos kampung Buton melakukan pengejaran terhadap dua orang pelaku penghadangan dan perampasan tersebut.

TNI dan polri itu akhirnya berhasil mengamankan pelaku yaitu Sunap Siep (22) pemilik barang bukti berupa satu unit korek api menyerupai senjata api, yang berprofesi mahasiswa Pertanian STIPER jurusan perikanan yang berdomisili di Perumnas 3 Waena.

Berikut, Paul Matuan (20), mahasiswa STIE Port Numbay yang beralamat di Jalan Matoa Sentani, dengan barang bukti satu unit tas warnah hitam, satu helai kain merah bertuliskan Referendum, satu unit korek api mirip pistol jenis revolver, satu unit sarung senjata, enam butir amunisi revolver dan satu unit Hand Phone Nokia.

Kini, pelaku penghadangan dan perampasan itu telah diamankan di Polsek Jayapura Selatan guna pemeriksaan lebih lanjut.

Sersan Satu Gustaf Nuboba anggota Kodim 1701/Jayapura mengatakan, pada pukul 08.25 WIT ada seorang warga datang melapor ke pos TNI/Polri Kampung Buton, terkain kasus penghadangan dan perampokan itu.

"Saya kemudian memerintahkan Sersan Dua Loven Bisai dan anggota polisi yang pada saat itu sedang berjaga langsung menuju TKP dan menangkap pelaku yang sedang bersembunyi di alang-alang tidak jauh dari TKP," ujarnya. (Antara)

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Dua Mahasiswa Pelaku Perampokan Ditangkap di Pertigaan RS Bhayangkara Jayapura"

Post a Comment