Gelar Sweeping di Pertigaan Arso-Workwawa-Kaliup, Korem 172/PWY sita 3 Pucuk Senjata

Kolakops Korem 172/PWY sita tiga pucuk senjata
Batalyon Infanteri Linud 431/SSP yang tergabung dalam Komando Pelaksana Operasional (Kolakops) Korem 172/PWY menggelar "sweeping" pada 25 November 2015 di pertigaan Jalan Arso Kota-Workwana–Kaliup dan menyita puluhan botol minuman keras, senjata tajam, dan tiga pucuk senjata Air Soft Gun jenis pistol. (Foto: Istimewa/Pendam XVII Cenderawasih)

Batalyon Infanteri Linud 431/SSP yang tergabung dalam Komando Pelaksana Operasional (Kolakops) Korem 172/PWY menggelar "sweeping" pada 25 November 2015 di pertigaan Jalan Arso Kota-Workwana–Kaliup dan menyita puluhan botol minuman keras, senjata tajam, dan tiga pucuk senjata Air Soft Gun jenis pistol.

"'Sweeping' itu dipimpin oleh Danki B Lettu Inf Teguh Whisnu," kata Komandan Yonif 431/SSP Mayor Inf Teguh Wiratama, selaku Komandan Satgas (Dansat) Kolakops, dalam rilis yang diterima Antara di Jayapura, Kamis petang.

Ia mengatakan, "sweeping" serupa akan terus dilaksanakan untuk menciptakan situasi yang kondusif di wilayah Arso.

Apalagi menjelang dilaksanakannya pilkada di kabupaten tetangga yakni Keerom, dan kabupaten lainnya secara serentak pada 9 Desember 2015.

"'Sweeping' akan terus dilaksanakan dengan waktu yang tidak ditentukan. Disamping itu kami juga akan melaksanakan kegiatan teritorial di wilayah penugasan sehingga masyarakat akan lebih dekat dan menyatu dengan TNI guna meningkatkan kemanunggalan TNI-Rakyat yang selama ini sudah terjalin dengan baik," ujarnya
  
Pada kesempatan lain, Komandan Kolakops (Dankolakops) yang juga Komandan Korem (Danrem) 172/PWY Kolonel Inf Sugiyono menyampaikan terkait gencarnya aksi "sweeping" yang dilakukan oleh Satgas Pamtas guna menciptakan situasi yang kondusif di wiklayah penugasannya.

"Saya sangat bangga dengan kalian yang mampu menjabarkan perintah dengan baik, terbukti dengan hasil yang dicapai selama pelaksanaan 'sweeping' yang selalu dapat menggagalkan peredaran minuman keras maupun narkoba," ujarnya.

Bahkan, tambah Sugiyono, berhasil mengamankan senjata.

"Sekali lagi saya bangga dan sangat mengapresiasi keberhasilan ini, lanjutkan 'sweeping' untuk menciptakan kenyamanan bagi seluruh masyarakat," ujarnya. (Antara)

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Gelar Sweeping di Pertigaan Arso-Workwawa-Kaliup, Korem 172/PWY sita 3 Pucuk Senjata"

Post a Comment