Ini Kronologi Penyerangan di Sekitar Stadion Stade de France yang Tewaskan 60 Orang

ledakan granat (ilustrasi)
Ibukota Perancis, Paris, kembali diwarnai aksi penyerangan. Setidaknya dua loaksi serangan dilaporlkan oleh saksi mata.

Penyerangan pertama oleh pria bersenjata Kalashnikov dan serangan kedua dengan granat yang dilaporkan dilempar di Stadion Stade de France.

Pasalnya, saat itu terjadi laga persahabatan antara Perancis dengan Jerman. Pertandingan dilajutkan, namun para penonton tidak boleh keluar stadion. Hingga saat ini pihak kepolisian laporkan 20 orang tewas.

Penembakan pertama dilaporkan di sebuah restoran Kamboja, di area yang ramai bar dan restoran, dan menjadi sangat riuh pada Jumat malam.

Tembakan kedua dilaporkan beberapa menit kemudian di dekat sebuah klub malam di daerah Le Bataclan, di mana orang-orang bersenjata dikatakan memegang sandera.

Kemudian granat yang dikatakan telah dilemparkan di sebuah stadion di utara kota tempat pertandingan sepak bola antara Perancis dan Jerman ditahan. Sejumlah besar polisi bergegas ke tempat serangan pertama, sebuah restoran Kamboja untuk evakuasi bar dan restoran di dekatnya.

Sebelumnya, Media lokal Perancis, BFMTV, menyebutkan sebuah leadakan yang diduga granat terjadi luar Stadion Stade de France, saat pertandingan persahabatan antara Perancis melawan Jerman Sabtu (14/11) dini hari.

Dilaporkan, beberapa orang tewas. Ledakan ini juga duiikuti dengan dua insiden penembakan lain yang juga dilaporkan terjadi di luar stadion yang menewaskan 60 orang.

The Telegrapgh menuliskan, saat pertandingan terdapat dua ledakan yang cukup keras. Dugaan awal ledakan berasal dari dalam stadion namun kemudian disadari bahwa ledakan berasal dari restoran di dekat stadion.

Pertandingan bola tetap diteruskan meski terdengar ledakan, namun pihak keamanan melarang penonton beranjak keluar.

Police Union Alliance melaporkan bahwa ledakan yang terjadi adalah serangan bunuh diri. Meskipun demikian, masih simpang siur terkait jenis bahan peledak yang digunakan. Laporan awal justru menyebutkan bahwa ledakan akibat senjata api. (Republika)

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Ini Kronologi Penyerangan di Sekitar Stadion Stade de France yang Tewaskan 60 Orang"

Post a Comment