50 Pendeta Mendapat Bantuan Pemprov Papua

 
Gubernur Papua melalui Badan Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (BPPPA) Provinsi Papua menyerahkan bantuan 50 toga bagi para pendeta di Klasis Jayapura dan tanah Merah.

Penyerahan bantuan  50 Toga ini seiring pelaksanaan sosialisasi kearustamaan gender yang diselenggarakan BPPPA provinsi Papua terhadap para pendeta yang berlangsung di Aula Kantor klasis Jayapura, Jumat (4/12).

Kepala BPPPA Papua Anike Rawar mengatakan, Gubernur memberikan hak untuk melakukan suatu kegiatan yang sangat bermanfaat bagi hamba-hamba Tuhan di tanah Papua dalam kegiatan sosialisasi kearustamaan gender.

Dalam kegiatan ini Gubernur dan Wakil Gubernur memberikan bantuan 50 Toga kepada para hamba Tuhan untuk mendukung pelajanaan terhadap jemaat tuhan yang ada di Papua.

"Tahun ini kami memprogramkan 50 Toga. Dan akan di bagikan bagi para pendeta di Klasis Jayapura dan Klasis tanah Merah,"kata Anike.

Bagi yang belum mendapatkan, lanjut dia, agar bersabar karena program tersebut akan dilakukan secara bertahap dan tentunya akan menjadi perhatian pemerintah untuk melihat hamba-hamba Tuhan yang bekerja di tanah Papua.

Sementara, Ketua Klasis Kota Jayapura Wilem Itaar mengatakan, ini merupakan program luar biasa yang dilakukan BPPPA Papua dimana telah menyatakan kepedulian bagi para hamba Tuhan GKI di Tanah Papua klasis Jayapura dan Tanah Merah.

"Dalam sejarah GKI di tanah Papua, ini baru pertama kali Hamba-hamba Tuhan mendapat bantuan Toga guna mendukung pelayanan terhadap jemaat.," kata wilem.

Lanjutnya, ini bukti bahwa Pemerintah Provinsi Papua memberi perhatian yang sangat luar biasa bagi seluruh
agama dan secara khusus bagi GKI di Tanah Papua.

"Hari ini kantor yang urus perempuan dia juga urus laki-laki dengan memberikan bantuan Toga. Tuga ini akan dipakai untuk melayani jemaat.,"ucapnya.

Atas nama gereja-gereja GKI di Tanah Papua, Itaar memberikan apresiasi kepada Pemerintah Provinsi Papua yang telah memberikan perhatian yang sungguh.

"Terimakasih bagi pemerintah yang telah memberi hati membantu para pendeta.  Mari kita berdoa, seperti yang diungkapkan dalam  Yeremia pasal 9, berdoalah untuk negeri, tanah, tempat  dimana kita ada supaya  kesejahteraan Tuhan kepada negeri, tanah kita juga menikmati,"tutupnya. (Dharapos)

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "50 Pendeta Mendapat Bantuan Pemprov Papua"

Post a Comment