Walikota: Pemkot Jayapura Siap Sambut Kedatangan Presiden

Stafsus Presiden, Lenis Kogoya saay memaparkan rencana kedatangan Presiden RI Joko Widodo
ke Kota Jayapura akhir Desember nanti
Walikota DR. Benhur Tommi  Mano, MM menyatakan siap menerima kedatangan Presiden RI Ir Joko Widodo ke kota Jayapura.

Hal tersebut disampaikannya saat menggelar pertemuan bersama Staf Khusus Presiden RI, Lenis Kogoya dan rombongan terkait kedatangan Presiden yang biasa disapa Jokowi yang dijadwalkan akan datang pada 22 Desember mendatang.

Walikota  memastikan Pemkot siap menyambut Presiden untuk melakukan peletakan batu pertama pembangunan Pasar Mama – mama Papua Youtefa sebab sudah dilakukan penimbunan lokasi untuk dilanjutkan dengan pembangunan.

“Jadi nanti pada saat Presiden datang dan melakukan peletakan batu pertama adalah Pasar Mama-mama Papua youtefa. Untuk persiapan, saya kira tidak ada masalah,” tandasnya.

Sementara itu, dalam rapat yang juga dihadiri Sekda Kota Kapolres Jayapura Kota AKBP Jeremias Rontini SIK, Kasdim 1701/ JPR dan perwakilan Lantamal serta SKPD terkait, Kogoya menegaskan bahwa,   Presiden telah mengarahkan kepala daerah dan Menteri agar pola lama dalam pembangunan itu harus di rubah menjadi lebih baik dan lebih cepat.

Seperti yang dibahas  dalam rapat yang dihadiri Wakil Presiden Jusuf Kalla, dan 16 Menteri di Jakarta terkait kebutuhan masyarakat, belum lama ini.

“Dijadwalkan sebenarnya tanggal 22 Desember. Tapi Pak Presiden ingin melihat matahari pertama kali keluar di Papua, jadi nanti tanggal 30 Desembernya di sini (Jayapura-red) kemudian tanggal 31 Desember berencana di Merauke,” kata Kogoya di Kantor Walikota, Jumat,(18/12).
Suasana pertemuan di ruang rapat Walikota
Untuk kunjungan ke Papua kali ini, terang dia, akan dilakukan peletakan batu pertama pembangunan pasar mama – mama Papua Youtefa yang tanggung jawab pengelolanya ada di Pemkot Jayapura tersebut.

“Presiden jelaskan, pola lama itu harus di rubah kalau dibilang pasar mau dibangun, itu langsung dibangun. Kalau ada sekolah yang roboh itu langsung diperbaiki, jangan lagi melalui prosedur yang lama,” tandasnya.

Kata dia lagi bahwa, presiden tidak meresmikan pasar Phara Sentani karena belum selesai dibangun sehingga tidak terjadwalkan.

“Pasar Sentani belum siap jadi kita tidak jadwalkan, nanti lanjut ke pasar Youtefa dan saya pastikan bahwa itu sudah siap nanti kepada Presiden setelah mendengar penjelasan dari Walikota,” tukasnya.

Pada kesempatan yang sama, Kapolres Jayapura Kota mengaku siap melakukan pengamanan kedatangan Presiden ke kota Jayapura.

"Polres Jayapura Kota pada prinsipnya siap melaksanakan tugas pengaman saat kunjungan nanti," tandasnya.  (Dharapos)

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Walikota: Pemkot Jayapura Siap Sambut Kedatangan Presiden"

Post a Comment