Kasus Pencurian Disertai Pembunuhan di Arso, Polisi Kantongi Ciri-ciri Pelaku

Polisi kantongi ciri-ciri pelaku pencurian di Arso 
Polres Keerom, Papua telah mengantongi ciri-ciri pelaku pencurian dengan kekerasan yang terjadi di Kampung Yammua, Arso VI, Distrik Arso Barat, Kabupaten Keerom pekan kemarin.

"Iya, kami sudah mengetahui ciri-ciri fisik dari pelaku pencurian dengan pemberatan yang berujung pada kekerasan," kata Kepala Kepolisian Resor (Kapolres) Keerom AKBP Thober Sirait di Arso, Minggu.

Menurut dia, polisi sedang berupaya menangkap pelaku pencurian yang akhirnya memicu terjadi pembakaran dua unit rumah di Kampung Yammua pada Jumat (15/1).

"Saya juga telah meminta kepada pihak adat dan masyarakat untuk membantu mencari pelaku guna mempertanggungjawabkan aksinya dan menyerahkan kepada kami," katanya.

Pada pekan lalu, di Kampung Yammu, Arso VI, Distrik Arso Barat terjadi pencurian dengan kekerasan yang mengakibatkan pemilik rumah, Muslimin tewas setelah mencoba mempertahankan barang berharga yang akan dibawa lari oleh pencuri tersebut.

Aksi pencurian yang berakhir terbunuhnya si pemilik rumah itu, memicu aksi spontanitas sekelompok warga sehingga membakar dua unit rumah di kampung tersebut yang diduga terkait dengan pelaku.

"Setelah pelaku pencuri tertangkap, kami akan proses masalah selanjutnya. Harapannya masyarakat bisa menahan diri dan tidak terprovokasi karena polisi dan pemerintah daerah dibantu tokoh masyarakat sedang berupaya selesaikan persoalan ini," katanya. (Antara)

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Kasus Pencurian Disertai Pembunuhan di Arso, Polisi Kantongi Ciri-ciri Pelaku"

Post a Comment