Pangdam Cenderawasih Intruksikan Dansat Tingkatkan Pengawasan Pelaksanaan Tugas


Pangdam XVII/Cenderawasih Mayjen TNI Hinsa Siburian mengintruksikan kepada setiap Komandan Satuan (Dansat) untuk melakukan pengawasan terhadap pelaksanaan kegiatan. 


“Kepada seluruh peserta Apel Dansat  agar secara hierarkis melakukan pengawasan dan pengendalian serta pemeriksaan terhadap kegiatan yang dilaksanakan secara objektif. Pengawasan itu tidak cukup dilakukan dengan hanya mencermati laporan secara lisan dan tertulis saja, tetapi harus dicek secara fisik di lapangan. Mengingat teknologi yang ada saat ini dapat dimanfaatkan untuk mengelabui berbagai tindakan penyimpangan dan penyelewengan. Jangan pernah menyalahkan pihak lain manakala kalian gagal atau belum berhasil membina satuan, tetapi lakukan terus menerus dengan penuh ketulusan dan keikhlasan melalui penerapan kepemimpinan lapangan secara tepat dan bertanggung jawab,” tegas Mayjen TNI Hinsa Siburian saat menutup Apel Komandan Satuan (Dansat) di bawah Kodam XVII/Cenderawasih di Monumen Tugu Infanteri  Rindam XVII/Cenderawasih, Kamis (12/5/2016).
 

Lebih lanjut, Pangdam juga mengamanatkan agar para Komandan Satuan  dalam pelaksanaan tugas berpedoman pada pokok-pokok implementasi kepemimpinan untuk menghadapi dinamika dan tantangan tugas yang semakin kompleks. 

"Bangun militansi prajurit yang memiliki moralitas dan etika keprajuritan yang tinggi, prajurit yang rela berkorban dan pantang menyerah serta prajurit yang senantiasa menyatu dengan rakyat. Budayakan sharing pengalaman dan tukar menukar informasi antara pemimpin dengan yang dipimpin, antar sesama prajurit serta antara anggota dengan atasannya guna mendukung keberhasilan pembinaan satuan. Pelihara dan tingkatkan kemampuan jasmani perorangan dan satuan demi terwujudnya postur tubuh prajurit yang tangguh dalam mendukung pelaksanaan tugas, “ pungkasnya.

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Pangdam Cenderawasih Intruksikan Dansat Tingkatkan Pengawasan Pelaksanaan Tugas"

Post a Comment