TNI Manunggal Membangun Desa ke-96 di Wilayah Kodim 1708/BN

Foto: Istimewa
TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke-96 Tahun 2016 di wilayah Kodim 1708/BN secara resmi dibuka oleh Sekda Biak Numfor Andreas Msen,SE pada Selasa 03 Mei 2016 bertempat di Kampung Wodu Disrik Andey Biak Utara Kabupaten Biak Numfor.
            Sekda Biak Numfor menyampaikan bahwa TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) yang akan kita laksanakan ini merupakan program lintas sektor antara TNI, Kementrian, dan Pemerintah Daerah bersama-sama dengan masyarakat. Kegiatan ini  adalah salah satu wujud kepedulian TNI dan unsur-unsur terkait lainya, dalam rangka meningkatkan kesejahteraan masyarakat baik dibidang fisik maupun non fisik. Sehingga tercipta kondisi masyarakat yang dapat menunjang pembangunan di daerah serta mencapai hasil yang maksimal.
            Program TMMD yang dilaksanakan TNI bersama Pemerintah Derah dan instansi terkait demi meringankan beban masyarakat dan mewujudkan kemanunggalan TNI-Rakyat sebagi kekuatan system pertahanan semesta.  Sasaran kegiatan yang kami laksanakan pada kegiatan TMMD kali ini yaitu Pembangunan rumah masyarakat sebanyak  20 unit rumah dan dilaksanakan di dua tempat yaitu Kampung Wodu dan Kepulauan Numfor.  Tahap pelaksanaan TMMD Ke-96 Tahun 2016 dilaksanakan selama 31 hari.
            Sementara itu, Dandim 1708/BN mengatakan kegiatan TMMD tahun ini memiliki tema “Dengan semangat kemanunggalan serta kerjasama lintas sektor dan lintas komponen bangsa, kita wujudkan percepatan desa membangun Indonesia guna meningkatkan kesejahteraan rakyat”.
“Kegiatan TMMD yang meliputi sasaran fisik dan non fisik, diharapkan dapat mendorong tumbuhnya  inovasi dan kreativitas masyarakat desa. Karena hal tersebut akan menjadi stimulus untuk memenuhi kebutuhan masyarakat di daerah. Sehingga dengan munculnya berbagai inovasi dan kreativitas masyarakat hal tersebut akan dapat mendorong dan meningkatkan kualitas hidup dalam membangun daerahnya sendiri menuju kehidupan sosial yang lebih maju, sejahtera dan mandiri juga dapat semakin meningkatkan roda perekonomian daerah akibat terbukanya isolasi antar desa atau daerah terpencil.  Kata Letkol Inf Gandung Eko Prabowo S.IP”.
Maka dari itu, Program TMMD masih sangat dibutuhkan oleh masyarakat, karena sebagian besar wilayah Kampung Wodu dan Kepulauan Numfor merupakan daerah pedesaan, terpencil dan terisolir. Tentunya keberadaan TNI untuk membangun sarana prasarana dan infrastruktur di wilayah itu masih sangat dibutuhkan, pungkasnya”.

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "TNI Manunggal Membangun Desa ke-96 di Wilayah Kodim 1708/BN"

Post a Comment