Pasar Yotefa Jayapura Terbakar



Los pakaian cakar bongkar Pasar Yotefa kota Jayapura dilalap si jago merah Jumat (13/6/2014) sekitar pukul 13.30 siang. Api dengan cepat merambat dan menghanguskan apa saja yang dilaluinya. Beruntung bahwa kejadiannya di siang hari sehingga para pemilik kios di los ini bisa dengan cepat menyelamatkan barang-barang dagangannya.

Diduga bahwa api berasal dari tumpukan sampah di belakang los pakaian cakar bongkar ini. Karena terbawa angin, api menyambar bangunan di deretan belakang yang langsung berhadapan dengan tumpukan sampah ini. Bangunan-bangunan di bagian belakang ini memang telah banyak yang tidak difungsikan lagi, sehingga para pedagang yang umumnya baru pulang shalat Jumat itu tidak menyadari bahwa api telah membesar.

Bangunan di bagian belakang los cakar bongkar ini banyak ditinggalkan pemiliknya, mengingat bahwa di pasar ini sering sekali terjadi bencana banjir parah. Mereka pun memilih untuk berpindah lokasi. Saat ini hanya pedagang-pedagang di bagian-bagian depan dari los ini yang masih bertahan.

Beruntung bahwa api tidak sampai di bagian lain dari pasar tradisional terbesar di Kota Jayapura ini. Hal ini dikarenakan terdapat jalan besar yang memisahkan tiap-tiap los di pasar ini. Hanya saja para pedagang menyayangkan keterlambatan mobil pemadam kebakaran di lokasi, sehingga hampir semua bangunan di los pakaian cakar bongkar ini rata dengan tanah.

Hingga berita ini diturunkan, belum diketahui berapa besar kerugian akibat dari kebakaran ini.
(MAH/kabarpapuanet)

Subscribe to receive free email updates:

1 Response to "Pasar Yotefa Jayapura Terbakar"

  1. ini masukan utk dinas pemadam kebakaran utk lbh sigap lg..

    ReplyDelete