Muslim Memadati Tempat-tempat Shalat Id di Jayapura


Shalat Idul Fitri di Lapangan Apel Kantor Gubernur Papua

Sesuai dengan keputusan pemerintah bahwa 1 Syawal 1435 H bertepatan dengan hari ini, Senin (28/7/2014), warga muslim pun berbondong-bondong mendatangi tempat-tempat penyelenggaraan Shalat Idul Fitri di Jayapura.

Seperti shalat yang dilaksanakan di lapangan apel Kantor Gubernur Papua di Jayapura. Warga telah mulai berduyun-duyun sejak pukul 06.00 WIT, meskipun sesuai jadwal shalat baru dimulai pada pukul 07.05 WIT.

Shalat Idul Fitri di Lapangan Apel Kantor Gubernur Papua
Di tempat ini, yang bertindak sebagai Imam Shalat Idul Fitri adalah H. Abdul Kadir, Lc, lulusan Universitas Al-Azar Kairo Mesir yang sekaligus juga adalah imam tetap Masjid Raya Jayapura. Sementara itu khutbah Idul Fitri disampaikan oleh H. Musa Rumbaru, SH, MH, salah satu pentolan di Sekolah Tinggi Agama Islam Negeri (STAIN) Al-Fatah Jayapura.  

Shalat Idul Fitri di Lapangan Apel Kantor Gubernur Papua
Beberapa tempat lain yang menjadi lokasi pelaksanaan Shalat Id di Jayapura hari ini yaitu Polda Papua, Masjid Raya Jayapura, PTC Entrop, Masjid Al-Hamidi AL, Lapangan Brimob Kotaraja, Lapangan Denzipur Waena. Di Polda Papua, bertindak sebagai Khatib adalah Ustadz Payage  Al-Kurima, SHI, da’i kondang jebolan salah satu program televisi nasional yang kini menjabat sebagai Ketua MUI Papua. (MAH/kabarpapuanet)

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Muslim Memadati Tempat-tempat Shalat Id di Jayapura"

Post a Comment