Inilah Jumlah Peluru dan Rudal yang Dilesatkan Israel ke Gaza

tank srael Berapa Banyak Peluru dan Rudal yang Dilesatkan Israel ke Gaza?Pejabat militer Israel, dilaporkan telah mengumumkan bahwa pihaknya telah menggunakan 4,8 juta peluru dan puluhan ribu rudal pada agresi di Gaza.

Harian Yediot Aharonot dalam laporannya pada Kamis (14/8/2014) melansir bahwa seorang pejabat militer yang tak mau disebutkan namanya mengatakan, sejak awal operasi tentaranya sudah melesatkan 4,8 juta peluru dan 43 ribu rudal mariem serta 39 ribu rudal tank. Pihaknya juga telah menggunakan 60% amunisinya termasuk amunisi cadangan untuk keadaan darurat. Demikian dikabarkan oleh Pusat Informasi Palestina (PIC).

Sementara itu, kendaraan tempur seperti tank dan buldozer telah menghabisnya 11 juta liter solar. Dan pesawat tempur Israel telah mengonsumsi bahan bakar tak kurang 50 juta liter. Jumlah ini dua kali lipat dibanding konsumsi bahan bakar pada perang tahun 2012 lalu. Oleh karena itu, untuk memenuhi kebutuhan cadangan amunisi militer Zionis membutuhkan sekurang-kurangnya 24 juta hingga satu milyar shekel dan 100 juta Dollar Amerika.

Sejak 8 Juli 2014 kemarin, tentara Zionis mulai menggempur Gaza. Tak kurang dari 1959 warga Palestina syahid dan 9900 luka-luka, di samping itu sebanyak 38086 rumah hancur, termasuk gedung pemerintahan dan infrastruktur di Gaza.

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Inilah Jumlah Peluru dan Rudal yang Dilesatkan Israel ke Gaza"

Post a Comment