Yonanda Zulfa, Hijaber Pembawa Baki Bendera Pusaka Jadi Idola Baru

Yonanda, Hijaber Pembawa Baki Bendera Pusaka
Yonanda saat melaksanakan tugas di hadapan Presiden SBY.
 
Yonanda Zulfa, hijaber asal Bangka Belitung ini makin populer di dunia maya. Apa pasal? Putri asal Desa Pagarawan, Kecamatan Merawang Kabupaten Bangka ini terpilih menjadi pembawa baki dalam penurunan bendera di Istana Negara pada Minggu 17 Agustus 2014.

Siswi SMK Bhakti Pangkalpinang kelahiran Pangkal Pinang, 26 Juli 1998 ini menjadi pasukan Tim Mawar, dalam penurunan bendera di Hari Ulang Tahun ke-69 RI. Yonanda turut mengangkat nama Babel di mata nasional.

Sosok Yonanda pun mendadak ramai diperbincangkan di sosial media, Facebook dan Twitter. Profil dan biodata Yonanda banyak dicari penggguna kedua media sosial ternama itu. Nitizen (warga pengguna internet) juga ramai menyampaikan ucapan selamat melalui akun Twitter milik Yonanda, @Yonanda_Zulfa.


Yonanda, Hijaber Pembawa Baki Bendera Pusaka
Foto Yonanda di Akun Facebooknya
"Yonanda Zulfa dengan semanggat membawa baki, dia menggunakan hijab berwarna hitam," kicau salah satu nitezen.

"Yonanda Zulfa bagus, cantik dan pake jilbab lagi pembawa baki penurunan bendera, greatjob!!". tulis nitezen lainnya.

Awalnya, Yonanda tak percaya dia mendapatkan tugas sebagai Pembawa Baki. Dia merasa masih banyak dari 34 rekan Paskibraka Putri yang lebih cakap dan berpeluang. Tapi kepercayaan yang diberikan tidak disia-siakan Yonanda. ia berhasil melaksanakan dengan baik, tanpa ada kendala.

"Ya Allah, tak menyangka bisa jadi Pembawa Baki. Karena saingannya banyak, mereka juga cantik dan tinggi. Allhamdulilah saya bisa terpilih," kata gadis berhijab ini.

Kata dia, pengalaman sebagai Pembawa Baki dan mengembalikan Bendera Merah Putih kepada Presiden Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) tak akan dilupakannya seumur hidup. (dream/kabarpapua.net)

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Yonanda Zulfa, Hijaber Pembawa Baki Bendera Pusaka Jadi Idola Baru"

Post a Comment