Indonesia Bungkam Malaysia, Riedl Puji Pemain dan Penonton

Alfred Riedl (tengah) dalam konferensi pers seusai laga Indonesia vs Malaysia.
Alfred Riedl (tengah) dalam konferensi pers seusai laga Indonesia vs Malaysia.
SIDOARJO -Timnas Indonesia sukses membekuk Malaysia dengan skor 2-0 dalam pertandingan persahabatan di Stadion Gelora Delta Sidoarjo, Ahad (14/9). Hasil ini lebih baik dibandingkan uji coba pertama melawan Yaman pada pekan lalu yang berakhir 0-0.

Pelatih Indonesia Alfred Riedl mengaku gembira dengan kemenangan ini. Menurut dia, kemenangan ini tidak diperoleh dengan mudah. Sebab Harimau Malaya dinilainya memberikan perlawanan yang keras. Ia memuji para pemainnya yang bermain gemilang.

"Jujur saja, hasil imbang pun wajar, melihat permainan Malaysia yang menyulitkan. Poin pentingnya, kita memberikan performa yang lebih baik dari sebelumnya," kata pelatih asal Austria ini seperti dikutip laman Liga Indonesia.

Riedl menambahkan, Samsul Arif dkk bisa tampil baik karena waktu latihan yang lebih lama dibandingkan sebelumnya. Ia juga mengapresiasi dukungan suporter Merah Putih yang memadati Stadion Gelora Delta. "Semoga penonton selalu banyak di manapun timnas bermain selanjutnya," harap Riedl.
 
Pada laga ini, dua gol tim Garuda berasal dari bunuh diri Muslim Ahmad pada menit ke-64. Kemudian, tandukan striker Samsul Arif dua menit sebelum waktu normal berakhir memperbesar skor kemenangan Indonesia atas tim berjuluk Harimau Malaya itu.
 
Laga ini menjadi ajang uji kekuatan kedua yang akan berlaga di Piala AFF 2014. Indonesia berada di Grup A sementara Malaysia tergabung di Grup B sehingga pertandingan uji coba ini bisa terlaksana. (ROL/kabarpapua.net)

Subscribe to receive free email updates: