Warga Cina 'Dilarang' Memakai Nama-nama Barat Ini

letter Nama nama Barat Ini Terlarang di Cina

Memasuki era modern seperti saat ini, sudah bukan hal yang aneh lagi jika banyak orang yang menggunakan nama dalam bahasa Inggris. Namun berbeda dengan warga Cina, terutama bagi nama anak maupun perusahaan mereka yang lebih suka menggunakan nama yang berasal dari bahasa Inggris.

Untuk mencegah lunturnya budaya, media pemerintah Cina mendesak warga negaranya tak salah pilih nama dalam bahasa Inggris.

Warga Cina diperingatkan untuk tidak memilih nama yang dapat menimbulkan hinaan atau tidak masuk akal sama sekali, menurut saran situs CCTV News.

CCTV News mengatakan, dalam memilih nama harus menghindari karakter fiksi, nama yang berpotensi menimbulkan sindiran, atau nama seperti Naga, Ikan, atau Kuasa Hukum, yang dapat menimbulkan masalah di kemudian hari.

Sejumlah nama seperti Satan (setan) atau Dumbledore, karakter fiksi dalam novel dan film yang terkenal, Harry Potter karya penulis Inggris JK Rowling, sebaiknya dicoret, saran situs tersebut.
Sementara nama-nama yang berasal dari “makanan” seperti Candy, Lolly atau Sugar, dapat dilihat sebagai “Nama penari telanjang”.

Peringatan juga diberikan kepada warga agar tidak menggunakan nama yang memiliki konotasi seksual, terutama ketika digabungkan dengan kata Dong atau Wang, yang merupakan bahasa slang dari alat kelamin pria.

Situs berita itu menyarankan untuk menggunakan nama-nama seperti Elizabeth, Catherine, William atau George yang dianggap sebagai pilihan terbaik. (bbc/cctv/islampos/kabarpapua.net)

Subscribe to receive free email updates: