Lecehkan Ibu Negara, Pembaca Berita Televisi Ini Dipecat

Ibu Negara AS, Michelle Obama, bersama Presiden AS, Barrack Obama.
Ibu Negara AS, Michelle Obama, bersama Presiden AS, Barrack Obama.
Hati-hati dalam membawakan berita bisa jadi pelajaran untuk semua news anchor atau pembaca berita. Seorang pembaca berita Univision, Rodner Figueroa dipecat karena membandingkan Michelle Obama dengan salah satu karakter dalam film ''Planet of the Apes'', Kamis (12/3).
 
''Saya secara langsung diberitahu bahwa saya dipecat karena komplain dari kantor Anda,'' kata Figueroa merujuk kantor Ibu Negara tersebut dalam bahasa Spanyol yang diterjemahkan oleh CNN. Sementara kantor Michelle tidak berkomentar.

Pemenang kategori pembawa acara dan berita dalam Emmy Award itu dipecat setelah acara yang tayang pada Rabu, 'El Gordo y La Flaca'. Dalam acara tersebut ia mengatakan Michelle Obama terlihat seperti salah satu pemain dalam ''Planet of the Apes'', ketika foto Michelle muncul di layar.
Figueroa menolak disebut rasis. Ia menyalahkan make up artist Michelle karena membuat ibu dua anak itu terlihat seperti demikian. ''Video Clip itu menunjukannya,'' kata dia. Meski demikian ia minta maaf karena menimbulkan salah pengertian.
''Saya memberikan suara pada suami Anda sebanyak dua kali, karena ia pria hebat dan menghormati minoritas seperti saya di negara ini,'' kata Figueroa. Pada Kamis, Univision mengonfirmasi pemecatan Figueroa.

''Dalam program hiburan kami 'El Gordo y La Flaca', Rodner Figueroa membuat komentar mengenai //First Lady// Michelle Obama yang benar-benar tercela dan tidak mencerminkan nilai-nilai dan pandangan Univision,'' kata kata saluran televisi berbahasa Spanyol tersebut dalam sebuah pernyataan.

''Akibatnya, Figueroa segera dihentikan''. (rol/kabarpapua.net)

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Lecehkan Ibu Negara, Pembaca Berita Televisi Ini Dipecat"

Post a Comment