Terlibat Kasus BW, Sepupu Bupati Kota Waringin Barat Ditangkap

Bareskrim Mabes Polri mengamankan sepupu Bupati Kota Waringin Barat berinisial Z. Ia diamankan diduga terkait kasus wakil ketua Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) non-aktif, Bambang Widjojanto (BW). Bareskrim mengamankan Z di Solo, Jawa Tengah, Senin (2/3) malam.

Kasubdit VI Direktorat Tindak Pidana Ekonomi dan Khusus Bareskrim Polri, Kombes Daniel Bolly Tifaona mengatakan, sejak sebulan yang lalu pemanggilan sudah dilakukan. Namun hingga panggilan kedua, Z tidak memenuhi panggilan.

“Pemanggilan ketiga langsung di DPO-kan,” ujar Daniel, Selasa (3/2).

Karena itu, Daniel menjelaskan, Bareskrim mengirim tim sebanyak enam orang untuk mencari Z ke Kalimantan Tengah (Kalteng). Namun, di Kalteng tidak mendapatkan kabar dan dikabarkan sedang berada di Kalimantan Barat (Kalbar).

Setelah ditelusuri ke Kalbar, lanjut Daniel, Z ternyata sedang berada di Jepara, Jawa Tengah. Selanjutnya, berdasarkan informasi, tutur Daniel, Z sedang berada di Solo pada Senin. Sehingga saat itu dilakukan penangkapan.

“Z tiba di Jakarta Selasa (3/3) pukul empat sore dan keterlibatan Z sangat besar dalam kasus BW,” pungkasnya. (rol/kabarpapua.net)

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Terlibat Kasus BW, Sepupu Bupati Kota Waringin Barat Ditangkap"

Post a Comment