[Soal UN SMA Bocor] Usai Geledah 5 Jam, Polisi Bawa Pegawai Percetakan Negara

Usai Geledah 5 Jam, Polisi Bawa Pegawai Percetakan Negara
Tumpukan kertas soal Ujian Nasional
Tim penyidik dari Badan Reserse Kriminal Mabes Polri melakukan penggeledahan selama hampir 5 jam di Perum Percetakan Negara Republik Indonesia (PNRI), Jakarta Rabu 15 April 2015.

Penggeledahan tersebut dilakukan atas dugaan kebocoran soal ujian nasional 2015 tingkat SMA. Diduga ada oknum pegawai dari PNRI yang membocorkan soal ujian tersebut. PNRI merupakan salah satu perusahaan percetakan, yang bekerja sama dengan Kemendikbud mencetak soal UN 2015.

Staf Khusus Menteri Kebudayaan dan Pendidikan Dasar Menengah, Muhammad Chozin mengungkapkan penggeledahan dilakukan dari sekitar pukul 17.00 WIB hingga sekitar pukul 22.00 WIB.

"Mereka baru selesai ambil bukti-bukti dan saksi-saksi, jadi nanti keterangan selanjutnya mereka sampaikan besok di Bareskrim," kata Chozin, di Gedung PNRI, Jakarta.

Chozin menyebut dia mendapat kabar bahwa penyidik telah membawa sejumlah bukti yang diduga terkait dengan kebocoran soal ujian nasional. Namun dia mengaku tidak diberikan informasi apa saja bukti-bukti tersebut.

Menurut dia, penyidik tidak hanya mengamankan sejumlah barang bukti, namun juga membawa sejumlah saksi. Diduga saksi-saksi tersebut mengetahui mengenai tentang kebocoran soal ujian.

Dia menyebut penyidik telah membawa saksi-saksi tersebut ke Bareskrim. Chozin mengaku tidak mengetahui siapa saja saksi yang dibawa oleh penyidik. Namun dia memastikan saksi tersebut merupakan pegawai PNRI.

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "[Soal UN SMA Bocor] Usai Geledah 5 Jam, Polisi Bawa Pegawai Percetakan Negara"

Post a Comment