Fakta Menarik Tentang Kucing: Tingkahnya Lucu, Imut, Menggemaskan dan Bersahabat

fakta menarik dan unik tentang kucin

Kucing adalah salah satu hewan peliharaan yang paling banyak disukai. Tingkahnya yang begitu lucu, imut, menggemaskan, dan juga bersahabat membuat banyak orang sangat menginginkannya. Sehingga tidaklah mengherankan kalau kucing termasuk salah satu hewan terfavorit yang sangat bersahabat bagi manusia.

Berikut ini beberapa fakta menarik tentang kucing untuk Anda ketahui.


1. Percaya atau tidak, anak kucing pada umumnya memiliki mata berwarna biru. Kemudian beberapa sebagian diantaranya akan mengalami perubahan warna pada saat kucing tersebut berusia 12 minggu.

2. Tahukah kamu, hidung kucing ternyata mempunyai kemiripan dengan sidik jari manusia. Oleh karena itu, ketika dilakukan cetak hidung kucing, maka bentuk hidung yang dimilikinya akan berbeda-beda antara satu dengan yang lainnya.

3. Kucing mempunyai kemampuan melompat dari ketinggian yang setara bahkan bisa lebih dari tujuh kali panjang ekornya.

4. Ketika kucing terjatuh dari suatu ketinggian, maka ia akan selalu mendarat diatas kaki-kaki nya. Mungkin inilah yang menjadikan kucing memiliki sebuah julukan “hewan yang mempunyai 9 nyawa”.

5. Kemampuan mendengar yang dimiliki kucing ternyata lebih tajam daripada pendengaran manusia. Hal ini dikarenakan kucing dapat mendengar hingga 65 khz, sedangkan manusia hanya mampu sampai angka 20 khz saja.

6. Kucing yang dipelihara atau tinggal di dalam rumah mempunyai ikatan yang sangat kuat dengan pemiliknya.

7. Kucing lebih merespon panggilan seorang wanita bila dibandingkan dengan pria. Hal ini dikarenakan wanita mempunyai suara yang lebih tinggi dibanding dengan suara pria.

8. Ketika malam hari, kemampuan melihat yang dimiliki oleh kucing enam kali lebih bagus jika dibandingkan dengan penglihatan manusia. Artinya, hewan ini hanya memerlukan 1/6 cahaya yang dibutuhkan manusia untuk bisa melihat.

9. Kucing sangatlah suka dielus-elus. Sehingg tidak mengherankan jika kucing sering bertingkah menggosok-gosokkan kepalanya ke orang-orang atau pun benda-benda lainnya.

10. Kumis yang dimiliki kucing akan mendeteksi apakah tubuh yang dimilikinya bisa masuk kedalam sebuah celah yang sempit atau tidak.

Fakta Menarik Tentang Kucing

11. Kucing yang telah berumur 6 bulan bisa disetarakan dengan 10 tahun usia manusia.

12. Kucing paling tidak suka jika disentuh bagian kakinya. Hal ini dikarenakan bagian tersebut merupakan bagian paling sensitif dari tubuhnya. Ketika kucing berjalan, ia lebih sering menggunakan ujung jarinya.

13. Seekor anak kucing akan mampu melacak bau ibunya ketika ia menjilati bulu ibunya. Hal ini juga berlaku bagi ibunya yang mungkin bisa melacak bau anaknya yang sebelumnya telah diberikan lewat jilatan.

14. Penelitian yang dilakukan terhadap anak-anak yang tinggal dengan kucing ternyata memberikan hasil bahwa 81% anak-anak lebih suka mengobrol dengan kucing mereka mengenai perasaan mereka.

15. Pada zaman dahulu, kucing sering digunakan untuk terapi. Dengkuran kucing yang mencapai angka 50Hz membuatnya bagus untuk kesehatan. Bahkan, mengelus-ngelus kucing juga dapat membantu menurunkan tingkat stres.

Itulah beberapa fakta menarik tentang kucing yang seharusnya Anda ketahui.(teenzi/kabarpapua.net)

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Fakta Menarik Tentang Kucing: Tingkahnya Lucu, Imut, Menggemaskan dan Bersahabat"

Post a Comment