Film Terbaru Asma Nadia, 'Hijab Traveler' Akan Syuting di Indonesia dan Korsel

Hijab bukanlah penghalang mimpi. Itulah pesan yang disampaikan oleh Asma Nadia dalam novel “Hijab Traveler”. Melalui buku yang masuk best seller itu, dia ingin menginspirasi banyak muslimah agar tidak ragu mengenakan hijab.

Novel itu berkisah tentang perjalanannya ke 70 negara. Dan kini, kisah dalam novel tersebut diangkat ke layar lebar dengan judul yang sama. “Film Hijab Treveler berkisah tentang muslimah berhijab yang bisa mengarungi dunia,” tutur Asma di Jakarta, Kamis 30 April 2015.

“Sebagian latar bekang film ini memang diangkat dari kisah perjalanan saya mengelilingi dunia. Tapi diramu dalam kisah romantis yang fiktif,” tambah dia.

Asma mengimbau para muslimah untuk tidak takut berhijab. Terutama bagi muslimah yang gemar traveling ke negara dengan agama Islam minoritas. “Saya membuktikan kalau menggunakan jilbab itu bukan penghalang untuk tidak bisa keliling dunia,” ungkap dia.

Dengan diangkatnya kisah perjalanan itu dalam film “Hijaber Treveler”, Asma berharap kisah itu bisa memberikan inspirasi bagi penonton. Sebab, film yang diproduksi oleh Rapi Film ini mengangkat semangat para perempuan untuk meraih mimpi, meski dengan keterbatasan.

“Setiap orang, meskipun latar belakangnya miskin atau sakit, selama mempunyai mimpi dan berikhtiar, Insya Allah bisa menaklukan itu. Jadi tidak harus sekolah ke luar negeri dulu baru bisa menginspirasi dan dapat meraih mimpi mereka,” ucap dia.

Asma juga berharap film ini nantinya bisa diputar di luar negeri. Sehingga semangat atau inspirasi dalam film ini bisa tersebar ke sekujur Bumi. “Jika nanti diputar di negara-negara lain, ada warga muslimah menjadi pembawa semangat bahwa hijab dapat menaklukan dunia,” tambah dia.

Rencananya, film ini akan syuting di dua negara, yakni Indonesia dan Gangwon, Korea Selatan. Syuting di Korea akan dilakukan pada Agustus mendatang. Hanya saja, sampai saat ini belum ditemukan siapa sosok yang pas untuk berperan sebagai tokoh hijab treveler dalam film itu.  (dream/kabarpapua.net)

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Film Terbaru Asma Nadia, 'Hijab Traveler' Akan Syuting di Indonesia dan Korsel"

Post a Comment