Ini Agenda Jokowi di Papua dan Papua Barat pada 8-11 Mei 2015


Presiden Joko Wododo akan melakukan kunjungan ke Papua dan Papua Barat pada 8-11 Mei 2015. Dalam kunjungannya pertama di tahun ini, Jokowi direncanakan akan meresmikan sejumlah proyek pembangunan di dua provinsi paling timur Indonesia itu.

Jokowi dijadwalkan akan terbang ke Jayapura pada Jumat (8/5/2015) setelah kunjungannya ke Maluku dan  Maluku Utara. Setiba di Bandara Sentani, Kabupaten Jayapura, rencananya Jokowi akan meninjau Pasar Mama-mama yang terletak di Pasar Phara Sentani.

“Jadwal sementara kunjungan Presiden Jokowi adalah pada Jumat 8 Mei 2015. Setiba di Sentani akan langsung meninjau Pasar Phara, setelah itu istirahat. Kegiatan dilanjutkan keesokan harinya, 9 Mei 2015, Presiden Jokowi akan meninjau Pasar Hamadi, peresmian Jembatan Holtekamp, peresmian kampus IPDN di Buper Waena, peletakan batu pertama pembangunan fasilitas PON 2020 dan peresmian kabel optik,” papar Komandan Korem 174/ATW Brigjen TNI Supartodi di Jayapura belum lama ini.

Setelah peresmian sejumlah proyek di Jayapura, Jokowi akan bertolak ke Selatan Papua, Merauke.

“Di Kota Rusa, Merauke, yaitu pada 10 Mei 2015, Presiden Jokowi akan mengadakan panen raya di Bapeko, Kabupaten Merauke. Siangnya langsung menuju Manokwari, Papua Barat untuk peresmian pembangunan industri Petro Kimia dan peresmian pembangunan listrik proyek Tangguh BUMN, lanjut jenderal bintang satu ini.

Kunjungan Jokowi akan dilanjutkan ke Sorong, Papua Barat pada 11 Mei 2015 untuk meresmikan kabel optik Telkom dan meresmikan Kawasan Strategis Pariwisata Nasional KSPN) di sana.

Subscribe to receive free email updates:

1 Response to "Ini Agenda Jokowi di Papua dan Papua Barat pada 8-11 Mei 2015"

  1. Semoga tidak sekedar serimoni ya pak Presiden. ..karena hampir semua agenda yang dilakukan adalah peresmian.

    ReplyDelete