Jokowi Terbang ke Maluku dan Papua

Jokowi ke Papua, Polda Waspadai Ancaman Kelompok Bersenjata
Presiden Joko Widodo (Jokowi) berpidato kepada para pedagang di Pasar Pharaa, Sentani, Jayapura, Papua, 27 Desember 2014. TEMPO


Presiden Joko Widodo lewat tengah malam ini memulai perjalanannya ke tiga provinsi‎, Maluku, Maluku Utara, Papua dan Papua Barat. Diakhir perjalanan, Jokowi dijadwalkan akan melakukan kunjungan kenegaraan ke Papua Nugini.

Jokowi bertolak dari Lanud Halim Perdanakusuma, Jakarta Timur sekitar pukul 00.35 WIB, Kamis (7/5/2015). Jokowi didampingi oleh Ibu Negara Iriana Widodo. Menteri PU Basuki Hadimuljono dan Menteri Pariwisata Arief Yahya tampak ikut dalam rombongan.

Sedianya, pesawat Boeing Bussines Jet (BBJ) Kepresidenan yang membawa Presiden Jokowi terbang sekitar pukul 22.00 WIB, namun baru berangkat sekitar pukul 00.35 WIB.

Sejumlah agenda akan dijalani oleh Jokowi‎, di antaranya Jokwoi akan membuka Rapat Kerja Nasional (Rakernas) Asosiasi Pemerintah Kota Seluruh Indonesia (Apeksi)‎ di Pulau Buru, Ambon. Kemudian akan melakukan ‎Pencanangan Penanaman Perdana Tananam Padi dan Jagung di Kecamatan Waiapo Kabupaten Pulau Buru.

Di Maluku Utara, Jokowi akan meletakkan batu pertama pembangunan Masjid Raya dan gereja Oikumene di Sofifi. ‎



Di Papua, Jokowi akan meresmikan sejumlah proyek dan juga panen raya di Merauke. Selanjutnya Jokowi akan bertolak ke Manokwari dan Sorong di Papua Barat. (tempo/antara/kabarpapua.net) 

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Jokowi Terbang ke Maluku dan Papua"

Post a Comment