Begini Klasemen Kemenangan Telak TNI AD atas AS, Inggris dan Negara Lainnya

Begini Klasemen Kemenangan Telak TNI AD atas AS, Inggris dan Negara Lainnya
Foto: Pen Kostrad
Ada 16 negara yang ditaklukkan kontingen TNI AD secara telak dalam kompetisi menembak internasional yang digelar di Australia. Negara-negara barat cuma bisa mengekor.

Dalam Australian Army Skill at Arms Meeting (AASAM) 2015, Kontingen Indonesia total menyabet 30 medali emas, 16 perak dan 10 perunggu. Jumlah itu cukup jauh dibanding tim negara lain yang menjadi kompetitor.

Australia berada di urutan kedua dengan empat medali emas dan sembilan perak. Di urutan tiga tim Marinir dari AS mengantongi jumlah emas yang sama dengan Australia, namun hanya mengoleksi satu perak.

Tim dari Australian and New Zealand Army Corps (Anzac) menempati posisi empat. Kemudian disusul Inggris, Brunei Darrusalam, Jepang, Filipina, Selandia Baru dan Singapura yang sama-sama mengantongi satu emas.

Tim kedua dari AS yakni dari angkatan darat hanya mampu menyumbang satu perunggu dan menempati urutan 13. Tim dari Perancis, bersama dengan Timor Leste, Tonga serta Papua Nugini pulang dengan nol medali.

Ini merupakan kemenangan kontingen Indonesia yang kedelapan secara beruntun di turnamen ini. Ada yang menarik dari turnamen AASAM 2015 yang digelar pertengahan Mei lalu. Tim dari AS dan Australia meminta agar senjata yang digunakan kontingen Indonesia dibongkar. Tentu saja permintaan itu ditolak. (detik/kabarpapua.net)

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Begini Klasemen Kemenangan Telak TNI AD atas AS, Inggris dan Negara Lainnya "

Post a Comment