Jika PSSI Menang di PTUN, Ini Langkah Kemenpora

Gatot S Dewa Broto
Juru Bicara Kemenpora, Gatot S Dewa Broto mengatakan tim transisi masih bisa bekerja saat putusan sela berlaku. Namun pekerjaan Tim Transisi masih dalam ranah internal dengan mengadakan pertemuan atau sekedar rapat membahas tentang sepakbola Indonesia.

Gatot menegaskan bergeraknya Tim Transisi di internal Kemenpora bukan berarti tak menghormati keputusan sela yang masih berlaku. Keputusan sela yang dikeluarhkan PTUN itu hanya tidak mengizinkan Tim Transisi bekerja secara eksternal untuk membenahi PSSI.

"Kita hormati putusan PTUN. Sebab itu, Tim Transisi hanya bekerja di internal saja," kata Gatot di kantor Kemenpora, Senin (8/6).

Pejabat Deputi V Kemenpora ini juga mengatakan tidak mungkin kemenpora akan terus menunggu permasalahan di meja hijau berakhir. Apalagi ia memprediksi waktu yang dibutuhkan untuk PTUN akan berlangsung lama, bahkan sampai setahun.

"Jika PSSI menang di PTUN, kita akan ajukan banding. Begitu juga sebaliknya, sehingga permasalahan di PTUN tak akan kunjung selesai," kata Gatot.

Di internal Kemenpora, Tim Transisi akan merancang bergulirnya kompetisi setelah lama disudahi PSSI dengan putusan force meajure.

Begitu juga dengan pengusutan temuan-temuan Tim Sembilan bentukan Kemenpora yang sudah purna tugas akhir April lalu. Setelah merancang semua tujuan yang akan dicapai, Tim Transisi hanya tinggal bekerja sesuai rancangan itu. (rol/kabarpapua.net)

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Jika PSSI Menang di PTUN, Ini Langkah Kemenpora"

Post a Comment