Pertamax Makin Mahal, Shell Makin Murah; Pemerintah Dinilai Gagal Kelola BBM

 
Hampir setahun kepemimpinan rezim Jokowi-JK tetapi permasalahan kenaikan Bahan Bakar Minyak (BBM) tak kunjung usai. Selalu saja ada masalah yang timbul terkait harga Premiun, Solar dan Pertamax di Indonesia

Pengamat politik dari Gaspol Indonesia Virgandhi Prayudantoro mengatakan bahwa harga BBM Pertamax makin naik tetapi harga BBM dari Shell yang merupakan perusahaan asing, sekarang ini makin murah. Ini merupakan bukti bahwa Pemerintah Gagal Kelola BBM.

Dengan harga produk Shell yang tidak beda jauh, tetapi memiliki kualitas yang sangat bagus, berakibat banyak konsumen lebih memilih menggunakan BBM shell daripada produk Pertamax, milik Pertamina.
“Pemerintah harus membuat kebijakan secepat mungkin untuk mengantisipasi daya konsumsi rakyat Indonesia yang lebih suka menggunakan produk luar,” ujar Gandhi.

Ia menilai, perlu adanya kerja keras pemerintah untuk dapat menyelesaikan kegagalan kelola migas oleh pemerintah, karena rakyat membutuhkan solusi terbaik bukan hanya sekedar janji palsu saja. (Pribuminews)

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Pertamax Makin Mahal, Shell Makin Murah; Pemerintah Dinilai Gagal Kelola BBM"

Post a Comment