Akhirnya Budi Waseso Dimutasi Jadi Kepala BNN, Kabareskrim Komjen Anang

Budi Waseso Resmi Jabat Kepala BNN, Kabareskrim Komjen Anang
Kepala Badan Reserse Kriminal Markas Besar Kepolisian RI resmi berganti. Komisaris Jenderal Budi Waseso yang sebelumnya mengisi jabatan itu digantikan oleh Komjen Anang Iskandar. Hal tersebut dikonfirmasi langsung oleh Budi Waseso.

“Semalam pukul 23.10 WIB, saya menerima surat keputusan untuk menjadi Kepala Badan Narkotika Nasional. Eselon saya sekarang naik,” kata Buwas julukan Budi Waseso, Jumat (4/9).

 Kepala BNN sebelumnya dipegang oleh Anang Iskandar. Dengan demikian keduanya kini bertukar tempat. Anang yang sejak pekan lalu sedang dalam berdinas ke Taiwan dan Fiji, siang ini dijadwalkan mendarat di tanah air.

Buwas melihat pergantian jabatan ini sebagai promosi baginya. “Saya jadi masuk jajaran kementerian. Secara struktur, saya akan bertugas langsung di bawah Presiden. Yang melantik saya nanti juga Presiden,” kata dia.

“Jadi ini sama sekali bukan pencopotan,” ujar Buwas. Sejauh ini Budi Waseso baru diberi tahu secara lisan. Ia masih menunggu surat resmi yang akan diantarkan kepadanya.

“Nanti ada surat tertulis tentang pergantian Kabareskrim. Sekarang saya masih bekerja seperti biasa di Bareskrim,” kata Buwas.

Sementara itu, beredar surat telegram Kapolri tentang pergantian perwira tinggi di lingkungan Polri. Dalam surat itu tertulis Komjen Budi Waseso yang kini menjabat Kabareskrim dimutasi dengan penugasan sebagai Kepala BNN. Sementara Komjen Anang Iskandar diangkat dengan jabatan baru sebagai Kabareskrim Polri. (CNNIndonesia)

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Akhirnya Budi Waseso Dimutasi Jadi Kepala BNN, Kabareskrim Komjen Anang"

Post a Comment