FKPPI Manokwari Gelar Apel dan Ramah Tamah

Kodim Manokwari gelar apel FKPPI 
Pengurus Wilayah Forum Komunikasi Putra-Putri Purnawirawan TNI-POLRI (FKPPI) Manokwari menggelar apel di Kodim 1703/Manokwari yang diikuti oleh 200 anggota FKPPI pengurus wilayah.

Apel FKPPI itu dipimpin oleh Komandan Kodim (Dandim) 1703/Manokwari  Letnan Kolonel Inf Stevanus Satrio Ariwibowo.

Pada kesempatan itu, Dandim Stevanus menyampaikan bahwa organisasi FKPPI merupakan organisasi besar dan sangat solid.

"Oleh Karena itu perlu adanya ikatan silaturahim dan ikatan bathin yang kuat antara sesama anggota FKPPI dan pengurus agar keluarga besar FKPPI dapat menjaga soliditas dan tetap eksis sebagai garda depan persatuan dan kesatuan Negara Kesatuan Republik Indonesia," ujarnya.

Dandim menyatakan rasa bangganya terhadap warga FKPPI karena dengan semangat kebersamaan, persatuan dan kesatuan, apel dan tatap muka ini dapat dilaksanakan sesuai dengan jadwal yang direncanakan.

Penyelenggaraan apel dan tatap muka ini merupakan kewajiban pembinaan yang harus dilaksanakan yang bertujuan untuk meningkatkan kesadaran bela negara, wawasan kebangsaan dan sikap menjaga kehormatan negara dan bangsa.

Generasi Muda FKPPI sebagai salah satu organisasi kemasyarakatan, merupakan unsur dari komponen keluarga besar TNI/POLRI yang telah diakui keberadaanya.

Diharapkan organisasi ini merupakan organisasi yang handal serta ikut memelihara dan memantapkan stabilitas nasional, karena Generasi Muda FKPPI adalah bagian yang tak terpisahkan dari generasi penerus perjuangan bangsa yang merupakan bagian dari keluarga besar TNI/Polri.

"Kita harus yakin bahwa dengan semangat juang dan pengabdian yang tinggi kita akan dapat terus melanjutkan pembagunan nasional dimasa yang akan datang," ujar Dandim Stevanus.

Oleh karena itu, generasi muda FKPPI harus dapat meningkatkan motivasi juang dalam mendarma bhaktikan pengabdiannya kepada negara dan bangsa khususnya di Kabupaten Manokwari.

Usai apel, dilanjutkan dengan pertemuan ramah-tamah atau tatap muka dengan pengurus FKPPI.

Dalam tatap muka tersebut Dandim menyampaikan bahwa sebagai bagian dari Keluarga Besar Tentara (KBT), hendaknya mampu memberikan suri tauladan kepada masyarakat dan juga menjadi pelopor dalam mengatasi krisis moral terutama yang menyangkut peredaran dan penggunaan minuman keras, obat terlarang, pornografi dan tindakan kriminal lainnya yang menghinggapi generasi muda penerus bangsa.

"Jangan mudah terprovokasi untuk melakukan hal-hal bertentangan dengan hukum dan perundang undangan yang berlaku," jelas Dandim Stevanus. (Antarapapua)

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "FKPPI Manokwari Gelar Apel dan Ramah Tamah"

Post a Comment