Kabareskrim Baru Anang Iskandar Punya Utang Rp 2 Miliar

Kabareskrim Baru Anang Iskandar Punya Utang Rp 2 Miliar
Kepala Badan Reserse Kriminal Mabes Polri yang baru, Komisaris Jenderal Anang Iskandar, tercatat memiliki utang dalam bentuk pinjaman senilai Rp2,186 miliar dari total harta kekayaan Rp8,04 miliar.

Merujuk Laporan Harta Kekayaan Penyelenggara Negara (LHKPN), harta Anang yang semula menjabat Kepala Badan Narkotika Nasional itu paling banyak dalam bentuk tanah dan bangunan senilai Rp5,6 miliar.

Tanah Anang seluas 1,8 hektare tersebar di Mojokerto, Jawa Timur; serta Kota Bekasi dan Kabupaten Bekasi, Jawa Barat. Tanah tersebut mayoritas didapat dari hasil keringat sendiri. Sementara sebagian tanah lainnya senilai Rp4,46 miliar yang berada di Mojokerto merupakan tahan warisan keluarga.

Anang juga memiliki satu mobil Toyota Camry senilai Rp450 juta dan sebuah mobil Toyota Fortuner seharga Rp200 juta. Sementara mobil Mitsubishi Galant yang dimilikinya tahun 2009 senilai Rp35 juta sudah dijual.

Anang mempunyai harta kekayaan lain berupa sebuah usaha klinik kesehatan senilai Rp500 juta dan logam mulia serta harta bergerak senilai Rp66 juta.

Selain itu, Anang menginvestasikan hartanya berupa surat berharga senilai Rp1 miliar juga dalam bentuk giro dan setara kas lainnya sebanyak Rp168 juta.

Harta kekayaan Anang itu diperoleh dari pekerjaan sebagai anggota Korps Bhayangkara.

Nama Anang mencuat saat menjabat Kepala Divisi Humas Polri pada 2012. Sebelumnya, jenderal bintang tiga ini menjabat Kapolda Jambi.

Dalam blog pribadinya, Anang mengisahkan dirinya besar dan tumbuh di Mojokerto. Usai sekolah, pria kelahiran 18 Mei 1958 ini mendaftar di sebuah perguran tinggi dan Akabri.

Setelah lulus, Anang mendapat tugas pertama di Polda Bali. Ia kemudian sering betugas di wilayah Polda Metro Jaya, dari mulai Kepala Satuan Reserse Polres Tangerang hingga Kapolsek Taman Sari. Ia juga pernah menjadi Kapolres Jakarta Timur.

Pangkat jenderal didapatnya saat ia menjadi Kepala Pusat Pencegahan BNN, sebelum kemudian dipercaya menjadi Kapolda Jambi. Delapan bulan lamanya Anang memimpin kepolisian Jambi sebelum akhirnya dipanggil lagi ke Mabes Polri. (CNNIndonesia)

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Kabareskrim Baru Anang Iskandar Punya Utang Rp 2 Miliar"

Post a Comment