Mahathir Mohamad Desak Rakyat Tumbangkan PM Najib Razak

Mahathir Mohamad Desak Rakyat Tumbangkan PM Najib Razak 
Mantan pemimpin Malaysia Mahathir Mohamad, 90, mendesak agar para pengunjuk rasa nati-pemerintah menggunakan “kekuatan rakyat” yang mereka miliki untuk menyingkirkan perdana menteri saat ini, yang terlibat skandal keuangan.

Mahathir, politisi yang sangat disegani dan dianggap sebagai bapak bangsa di Malaysia, mengutarakan seruannya itu saat bergabung dengan ribuan orang yang turun ke jalan di Kuala Lumpur hari Ahad (30/8/2015), demonstrasi hari kedua guna memprotes PM Najib Razak.

“Tidak ada lagi aturan hukum. Satu-satunya cara agar rakyat kembali ke sistem lama adalah dengan menyingkirkan perdana menteri ini. Dan untuk menyingkirkannya, rakyat harus menunjukkan kekuatannya,” kata Mahathir dalam bahasa Inggris ketika dikerubungi wartawan seperti dilansir Euronews.

Puluhan ribu warga Malaysia, yang dimotori kelompok pro-demokrasi Bersih, menggelar aksi protes mengecam PM Najib Razak yang belum lama ini ketahuan menyimpan uang sebesar US$700 juta dalam rekening bank pribadinya. Mereka tidak peduli meskipun polisi menyatakan unjuk rasa itu ilegal.

“Menurut saya kami sedang menunjukkan bahwa rakyat memang memiliki kekuatan,” kata pengunjuk rasa bernama Agilan Palani.

“Kami mungkin belum membuat perubahan esok hari, tetapi ini merupakan awal untuk menunjukkan bahwa kami sedang menuju ke suatu tujuan. (Hidayatullah)

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Mahathir Mohamad Desak Rakyat Tumbangkan PM Najib Razak"

Post a Comment