Untuk Sekolah Pegunungan, Kodim Jayawijaya Bantu Tenaga Pengajar dan Buku

Kodim Jayawijaya bantu buku dan tenaga pengajar untuk sekolah pegunungan 
Dandim 1702/Jayawijaya yang diwakili oleh Danramil 1702-03/ Kota Wamena Kapten Inf Tuahena bersama komunitas sepeda Indonesia memberikan bantuan berupa buku pelajaran sekolah dasar dan alat tulis-menulis kepada SD Poga dan SD INPRES Loalo Distrik Poga Kabupaten Lanny Jaya, provinsi Papua.

"Bantuan itu diwujudkan pada Selasa (1/9)," kata Kepala Penerangan Kodam (Kapendam) XVII/Cenderawasih Letkol Inf Teguh PR.

Ia mengatakan, bantuan yang diberikan Kodim 1702/Jayawijaya bekerja sama dengan Komunitas Sepeda Indonesia yang diketuai oleh Andreas wahyu Apridianto itu merupakan bentuk kepedulian terhadap dunia pendidikan, terutama terhadap sesama anak bangsa di daerah pegunungan.

Kodim 1702/JWY berupaya membina sumber daya manusia dan mengentaskan warga masyarakat di pedalaman dari ancaman buta aksara.

Selain memberikan bantuan buku pelajaran dan alat tulis, para Babinsa Koramil 1702-03 ini juga dalam kesehariannya membantu mengajar di sekolah-sekolah yang kekurangan tenaga pengajar.

Seperti yang disampaikan oleh Sertu Supiyanto salah satu Babinsa yang tiap hari membantu mengajar di SD Poga.

"Kami setiap hari harus berkeliling ke sekolah sekolah, bila gurunya tidak ada, maka kami masuk untuk mengisinya mengajar," ujar Supiyanto.

"Kami sangat senang dan bangga dengan tugas kami bisa membantu anak anak disini, karena kami merasa kampung ini sebagai kampung halaman sendiri dan kami berkewajiban ikut mencerdaskan anak anak kami yang berada di sini," ungkapnya.
  
Pada kesempatan tersebut rombongan Danramil 1702-03/ kota bersama 14 anggota Koramil dan perwakilan Komunitas Sepeda serta guru relawan berangkat dari Koramil Kota Wamema meggunakan truk menuju ke Distrik Poga dan menyerahkan bantuan yang diterima oleh Kepala Sekolah SD Poga, Yikwa.

Selanjutnya rombongan melanjutkan perjalanan ke SD Inpres Lualo dengan menempuh perjalanan selama kurang lebih tiga jam, dengan medan yang cukup berat.

Selanjutnya menyerahkan bantuan buku-buku dan alat tulis kepada guru relawan yang mengajar di SD Loalo dan diterima oleh Rosa.
  
Kegiatan seperti ini akan terus dilaksanakan guna membantu masyarakat di daerah pedalaman dalam memajukan sumber daya manusiannya serta sebagai   implementasi perintah Danrem 172/ PWY dalam rangka memberantas buta huruf khususnya di wilayah Pegunungan Jayawijaya. (Antara)

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Untuk Sekolah Pegunungan, Kodim Jayawijaya Bantu Tenaga Pengajar dan Buku"

Post a Comment